by

PKS Apresiasi Pemuda yang Juarai Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Soekarno

 

Cibinong – DPD PKS Kabupaten Bogor mengapresiasi capaian dua orang pemuda asal Kabupaten Bogor yang menjuarai dalam lomba membaca teks proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di tingkat Jawa Barat.

Dua peserta dari Kabupaten Bogor itu, menyabet dua kategori yakni Juara dua dengan kategori kemiripan suara, atas nama Reva Prima Farhan dan juara dua pada kategori ekspresi dan penjiwaan atas nama Yesaya Yulius Saputra Muda.

Atas capaian itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, Dedi Aroza, M.Si. memberikan plakat dari panitia kepada Yesaya Yulius Saputra Muda, di aula DPD PKS Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (26/8).

Pemberian itu disambut baik oleh Yesaya, dia mengaku senang mengikuti lomba tersebut, meski ia mendapati Informasi lomba dari sosial media. Namun, dia bangga dengan hasil yang memuaskan hingga menjadi juara dua kategori ekspresi dan penjiwaan.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PKS. Memberikan anak muda kesempatan untuk berkiprah melalui partai ini. Saya bangga dengan PKS, semoga PKS menjadi jaya dan maju terus,” ujar Yesaya Pemuda asal Kranggan, Gunung Putri.

Sementara, Ketua Bidang Kepemudaan DPD PKS Kabupaten Bogor, Suprapto, S.E menyampaikan, selain hadiah dari panitia sebesar 1 juta rupiah, yang bersangkutan juga mendapatkan jas PKS dan siap bergabung dengan PKS.

“Sudah mengirimkan KTP dan pas foto, insya Allah dalam waktu dekat kartu anggota sudah terbit. Dan tentu saja, banyak potensi pemuda yang bisa disalurkan melalui PKS. Contohnya lomba baca teks Proklamasi mirip Soekarno itu,” paparnya.

Suprapto meyakini ada banyak pemuda seperti Yesaya yang ingin menyalurkan kegemarannya melalui PKS. Oleh karenanya, kesempatan yang baik bagi pemuda untuk membuktikan dirinya dalam aktivitas yang bermanfaat sekaligus memupuk karakter kepemimpinan.

“Jadikan kesempatan masa muda dengan menempa diri dan beraktualisasi melalui PKS. Sudah banyak pemuda yang merasakan manfaatnya bergabung dengan PKS,” terang Mas Prapto, sapaan akrabnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *