by

Warga Isoman di Kabupaten Bogor Dapat Bansos Seharga Rp150 Ribu

Bogoronline.com – Pemerintah Kabupaten Bogor akan memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako seharga Rp150 Ribu kepada warganya yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) akibat wabah covid-19.

“Kita akan berikan bantuan kepada warga Kabupaten Bogor yang melakukan Isoman, satu KK akan diberikan satu paket Bansos,” kata Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor, Supriadi, Rabu (4/8).

Supriadi mengaku, Bansos yang dikeluarkan oleh Dinas Sosial ini akan disediakan sebanyak 20.000 paket sembako.

“Rencananya, kita targetkan 20.000 paket dengan anggaran yang disiapkan sebesar Rp3 miliar,” jelasnya.

Menurutnya, Bansos ini akan didapatkan oleh warga Isoman jika warganya mendaftarkan diri ke pemerintah tingkat desa. “Nanti daftar ke desa, desa laporan ke kecamatan, dan di kecamatan laporan data ke kami (Dinsos) agar satu pintu, tidak ada double data,” paparnya.

Sementara itu, dia menyebut, pertanggal 31 Juli 2021, paket bantuan sembako untuk warga isoman ini baru tersalurkan sebanyak 6407 paket di 40 Kecamatan. Dia meminta pihak kecamatan dan desa agar terus aktif melakukan pendataan warganya yang tengah melakukan isolasi.

“Kita memohon ke pak camat untuk mengusulkan kembali jika ada warga yang isoman, dengan data yang lengkap, agar warga yang isoman mendapatkan bantuan ini,” pungkasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *