by

Genjot Vaksinasi Satgas Kecamatan Melakukan Pendampingan

BOGORONLINE.com, SUKAMAKMUR – Pemberian vaksin kepada Warga Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor untuk pelajar, sedang dikejar. Menyusul rencana pemerintah memulai Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) secara serentak.

Satuan tugas (Satgas) Covid-19 kecamatan dan satgas mikro tingkat Desa Sukamakmur melakukan pendampingan. Pelaksanaan vaksinasi di wilayah itu, digelar di Mts Al – Falah, Kampung Jaura Desa Sukamakmur.

“Pelaksanaan vaksinasi terus dikejar, memasuki ptmt secara menyeluruh di Kabupaten Bogor. Sebelum masuk sekolah, pelajar harus mengantongi sertifikat vaksin,” kata Anggota Satgas, Yudi Juwantoro, Senin (27/9) melalui sambungan telephone.

Anggota satgas kecamatan Peltu Yudi Juwantoro mengatakan, pendampingan pemberian vaksin, dipimpin Sekcam Sukamakmur Bakri Hasan, didampingi Kasi Trantib Edi Rahman. Serta, tenaga kesehatan, Kepala PKM Sukamakmur dr. Linda Lia dan Kepala PKM Sukadamai dr. Silvy.

Kehadiran tim satgas kecamatan jelas Yudi, merupakan wujud kekompakan tim satgas dalam menjalankan tugas. Seperti yang dilakukan saat sekarang, melakukan pendampingan pada acara pemberian vaksin di MTs Al Falah.

“Saat ini, kami fokus pada pemberian vaksin, agar target vaksinasi dapat tercapai. Karena untuk keluar dari keganasan virus corona, hanya penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi yang dapat mencegahnya,” jelas Yudi.

Sebelumnya diberitakan, anggota babinsa yang bertugas di setiap desa selalu diperintahkan melakukan sosialisasi. Diakui, beberapa warga belum siap menerima vaksin karena belum mengetahui manfaatnya.

“Ini yang perlu dilakukan bersama, memberi pemahaman kepada masyarakat akan perlunya vaksin. Saat ini, masih ada warga masyarakat tidak peduli dengan vaksinasi yang sekarang digenjot pelaksanaannya,” tandas Yudi yang juga Batuud Koramil 0621-09/Sukamakmur. (soeft)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *