by

Jembatan Pamoyanan Menjadi Penghubung Utama Menuju Pusat Pemerintahan

BOGORONLINE.com, SUKAMAKMUR – Jembatan sepanjang 12 meter, lebar 4 meter di Kampung Pamoyanan Dusun 01, Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor memasuki tahap akhir. Jembatan yang membentang diatas Sungai Cisurian itu, menghubungkan Kampung Pamoyanan dan Kampung Parakan Panjang.

Jembatan tersebut diharapkan mempermudah warga melakukan aktifitas berlalulintas. Terutama warga yang akan melakukan aktifitas keluar, baik yang akan ke pusat pemerintahan maupun yang akan melakukan aktifitas ke pasar terdekat.

Kepala Desa Sukamakmur Ujang Sunandar mengatakan, pembangunan jembatan menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021. Dana sebesar Rp 347 juta, digunakan membangun mulai dari pondasi sampai badan jembatan.

“Jembatan ini sangat dibutuhkan warga disini, karena dapat menjadi lintasan utama warga jika akan ke pusat pemerintahan. Selain itu, juga menjadi akses transportasi ekonomi warga membawa hasil bumi ke pasar terdekat,” kata Ujang Sunandar saat meninjau lokasi, Kamis (2/9).

Dengan pembangunan jembatan lanjut dia, warga dapat menggunakan dengan baik. Terutama, bobot muatan yang melintas. Pasalnya, jalan yang dihubungkan jembatan itu, statusnya jalan desa. Jadi, tidak diperkenankan membawa muatan yang terlalu berat.

“Saya berharap, seluruh warga kampung jareget dapat menjaga bersama, terutama muatan kendaraan yang melintas. Jalan ini statusnya jalan desa, kalau ingin awet, tidak diperkenankan membawa muatan dengan kapasitas lebih,” tandas Ujang. (DW/soeft)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *