by

KRL Saung Hijau Cileungsi Menuju Bogor Green Clean

BOGORONLINE.com, CILEUNGSI – Verifikasi II Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Saung Hijau RW 10 Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, semakin semarak. Penyambutan tim 2 yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, Edi Purwanto, Widi tim Ekbang dan Amin Ketua Forum KRL Cileungsi diterima dengan ramah.

Program KRL yang digagas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menuju Bogor Kabupatenku Green Clean (BKGC) merupakan agenda tahunan. Program itu, mendapat sambutan dari masyarakat sekitar. Kegiatan verifikasi sebagai wadah edukasi lingkungan kepada masyrakat, dikemas dalam bentuk perlombaan untuk lingkungan bersih, sehat dan hijau.

Ketua KRL Saung Hijau Dedeh Roshermawaty MN mengatakan, pihaknya siap menghijaukan Bogor sesuai nama yang disandangnya. Ia beserta seluruh pengurus KRL, Pengurus RW dan Pengurua RT menyambut tim dengan berbagai penganan terbuat dari bahan yang dihasilkan sendiri berupa ubi dan singkong.

“Dengan acara seperti ini, warga antusias menyambut kedatangan tim verifikasi. Saya beserta tim KRL mempersiapkan segalanya menyambut tamu dari kabupaten untuk menilai,” kata Dedeh Roshermawaty di Cileungsi, Rabu (22/9).

Lanjut dia, bersama 181 desa dan kelurahan di 37 kecamatan yang mengikuti program KRL, siap dinilai tim verifikasi. Berbagai persiapan telah dilakukan berupa cara mengemas limbah agar tidak berserakan dan memiliki nilai jual.

“Kami juga memberi pelatihan membuat penganan untuk mengangkat ekonomi kerakyatan melalui UMKM. Dengan harapan, dapat membantu ketahanan pangan keluarga di tengah pandemi covid-19 saat ini,” tegas Lily sapaan akrabnya.

Sementara, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Muad Khalim mengapresiasi kegiatan yang digagas DLH. Kehadirannya bersama tim verifikasi sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Selain itu, Politisi PDI Perjuangan yang juga bermukim di RW 10 Perumahan Griya Kenari Mas, memberi motivasi guna terciptanya lingkungan yang bersih dengan menjaga bersama-sama.

“Sebagai anggota DPRD, saya juga adalah warga yang berada dalam wadah KRL saung hijau. Jadi saya punya tanggungjawab menjaga lingkungan ini agar selalu bersih dan hijau,” tandas Muad yang juga suami dari Ketua KRL Saung Hijau, Dedeh Roshermawaty. (soeft).

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *