by

PKS Kabupaten Bogor Bantu Lindungi Indonesia dengan Vaksinasi 1250 Orang

 

Cibinong – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bogor kembali membantu Indonesia dari Pandemi Covid-19 telah memasuki tahun ke-2 melanda dunia.

Pandemi yang berhasil meluluhlantakkan sistem kesehatan yang telah dibangun ini membuat masyarakat terdampak mulai dari ekonomi, pariwisata, industri dan sistem pendidikan.

Tak hanya itu, dampak pandemi pun banyak menyisakan kisah pilu, kesedihan dengan kedukaan ditinggal anggota keluarganya akibat bahayanya virus covid-19.

Kendati demikian, PKS Kabupaten Bogor optimis menghadapi fenomena yang menghajar semua lini sektor kehidupan, untuk bangkit, bersatu dan berkolaborasi guna menyelesaikan masalah-masalah yang ada salah satunya dengan membantu percepatan Vaksinasi covid-19 agar segera tercapai kekebalan komunal.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, Dedi Aroza mengaku, ikhtiar PKS Kabupaten Bogor dalam membantu Indonesia yakni dengan melakukan vaksinasi massal kepada 1250 orang.

” upaya ini untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, menurunkan angka kesakitan dan angka kematian Covid-19,” kata dia.

Ikhtiar ini, ucapnya, untuk membantu Pemerintah kabupaten Bogor mencapai target pusat ihwal vaksinasi yakni sebanyak 4.225.790 orang atau sebanyak 8.451.580 dosis sampai dengan Desember 2021.

“Sampai saat ini capaian vaksin Kabupaten Bogor per 8 September 2021, totalnya 1.337.898 atau setara 15,83 %. Untuk percepatan capaian target yang ditentukan pemerintah pusat, Kabupaten Bogor akan menargetkan capaian 100.000 per hari, melalui pencanangan bulan vaksinasi Covid-19 dimulai 9 September sampai 9 Oktober 2021,” jelasnya.

Vaksinasi massal ini mengusung tema ‘PKS Melayani, Vaksinasi Lindungi Negeri’ yang dilakukan pada Sabtu-Minggu, 11-12 September 2021 di Kantor DPD PKS Kabupaten Bogor

” Tim Administrasi, Skrining dan Vaksinator berasal dari sumber daya internal PKS Kabupaten Bogor dan para relawan. Kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar dan kontribusi PKS Kabupaten Bogor hadir untuk melayani masyarakat, melindungi negeri dari pandemi,” ucapnya.

Dia berharap, harmoni kolaborasi PKS dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor ini dapat berlanjut dan terus bersinergi dalam penanggulangan Covid-19

“Yang paling penting, peningkatan derajat Kesehatan masyarakat kabupaten Bogor,” pungkasnya

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *