by

TMMD 112 Kodim 0621 Disambut Baik Warga Klapanunggal

BOGORONLINE.com, KLAPANUNGGAL – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 tahun 2021 di Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, memasuki hari ke 3. Warga mulai tergerak melihat pasukan loreng hijau membangun jalan dengan bergotongroyang tanpa lelah ditengah terik matahari.

Sambutan warga akan kegiatan itu, diwujudkan dengan membantu langsung Anggota TNI membangun jalan. Keramahan yang diperlihatkan anggota, menandakan bahwa TNI dan Rakyat tidak bisa dipisahkan.

Salahsatu tokoh masyarakat Cikahuripan, Makmur Nurhendi mengatakan, kegiatan itu sangat didukung. Karena, dengan jalan yang bagus, akan mempermudah warga masyarakat beraktifitas.

“Warga disini, kebanyakan hidup dari hasil pertanian. Dengan adanya perbaikan jalan oleh TNI, maka aktifitas warga semakin mudah saat akan menjual hasil pertaniannya,” kata Makmur Nurhendi, Jumat (17/9) di Cikahuripan.

Selain itu, lanjut Makmur yang mantan Kepala Desa Cikahuripan, warga masyarakat akan lebih mudah ketika saling mengunjungi. Termasuk memudahkan warga jika ada keperluan ke pusat pemerintahan, karena jarak dan waktu tempuhnya semakin cepat.

“Ini terobosan bagus yang dapat memajukan warga disini. Apalagi, di wilayah ini ada lokasi wisata selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal. Sebagai warga, saya mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI Kodim 0621 Kabupaten Bogor. Dengan perbaikan jalan ini, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” tegasnya.

Ditambahkan, jalan yang menghubungkan Desa Cikahuripan dan Bojong menjadi jalan alternatif. Dapat memudahkan warga masyarakat bepergian, saat berangkat dan pulang.

“Minimal tidak muter ke jalan utama sehingga jalan jadi hudup karena ramai pengguna jalan. Jalan ini juga, dapat terhubung ke Wilayah Kecamatan Jonggol,” pungkasnya. (soeft)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *