by

Ade Yasin Minta Kucuran Dana ke Luhut untuk Percepatan Vaksinasi di Pelosok

 

Cibinong – Bupati Bogor, Ade Yasin meminta tambahan kucuran dana kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Pandjaitan untuk percepatan vaksinasi di pelosok desa.

“Anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) kita sudah menipis, oleh karenanya kita meminta pusat untuk bantu penambahan anggaran untuk mempercepat vaksinasi di pelosok desa,” kata Ade Yasin kepada Luhut saat rapat percepatan vaksinasi secara virtual di Pendopo Bupati, Selasa (5/10).

Menurutnya, salah satu kendala vaksinasi di Kabupaten Bogor yakni jarak yang terlalu luas dijangkau masyarakat ke lokasi vaksinasi.

“Banyak di daerah kita pegunungan dan dusun-dusun juga sulit dijangkau, sehingga masyarakat kesulitan untuk data ke sentra vaksinasi di balai desa atau puskesmas yang jaraknya sampai 2 hingga 4 kilo kalau jalan,” ujarnya.

Politisi partai PPP itu menyebut, permintaan dana itu nantinya akan digunakan untuk mobilisasi penjemputan warga agar sampai di sentra Vaksinasi tanpa berjalan berjam-jam dan atau berjalan berkilo-kilo meter.

“Yang jaraknya jauh itu masih banyak, seperti di Cariu, Sukamakmur, tanjungsari, Jonggol, kalau di wilayah timur dan di wilayah barat pun banyak seperti Nanggung, Jasinga dan Tenjo. Sehingga dampaknya masih banyak di kecamatan-kecamatan itu yang belum divaksin,” pungkasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *