by

Launching Kampung Herbal, Ade Yasin Harapakan  Destinasi Wisata Sehat

Gunung Putri – Bupati Bogor, Ade Yasin melakukan launching kampung herbal di Desa Bojong nangka, Kecamatan Gunung Putri, kabupaten Bogor, Rabu (24/11). Ia berharap kampung tersebut mampu menjadi destinasi wisata sehat.

“Hari ini saya launching kampung herbal dan panen perdana jahe merah di desa Bojong nangka ini, saya keliling masyarakat dan mereka sudah menanam di masing-masing pekarangan rumah nya tanaman herbal seperti jahe merah, serai, lengkuas dan lainnya,” kata Ade Yasin.

Ia menyebut, kesadaran masyarakat di Bojong nangka ini terhadap kesehatan patut mendapat apresiasi dan dukungan.

“Ini luar biasa, kampung ini punya kesadaran tinggi memelihara lingkungannya dengan bertanam yang bermanfaat bagi keluarga maupun dinilai secara ekonomis,” katanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, kampung herbal tersebut layak dijadikan destinasi wisata kesehatan dengan hasil tanaman herbal dan olahan minuman dari bahan herbal yang mereka miliki.

“Kampung m Ini juga bekerjasama dengan PT Bintang Toedjoe, jadi mereka mensupport bibit lalu ditanam dan dirawat oleh ibu-ibu dan setelah jadi, panen dijual kembali ke PT Bintang Toedjoe. Ini satu kolaborasi yang bagus,” pungkasnya

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *