Polsek Setu Gelar Apel Bersama di Pospol Harvest

Daerah, Headline805 views

BOGORONLINE.com, BEKASI KABUPATEN- Kepolisian Sektor (Polsek) Setu, Kabupaten Bekasi, menggelar apel bersama. Apel dilaksanakan di Pospol Harvest, Desa Cikarageman, Kecamatan Setu diikuti unsur Linmas, Karang Taruna dan staf dari 3 Desa, Cikarageman, Ragamanunggal dan Muktijaya.

Kapolsek Setu AKP Sugeng Haryanto mengatakan, kegiatan apel sengaja dilaksanakan di Pospol Harvest. Sebagai wujud kemitraan pihak managemen perumahan dengan Polsek dan Koramil 06/Setu.

“Sengaja kami gelar apel di pospol sebagai bentuk kemitraan dengan pihak manajemen. Agar pihak perumahan mengetahui kalau kami selalu menjaga kamtibmas di wilayah ini,” kata Kapolsek Setu AKP Sugeng Haryanto di Cikarageman, Rabu (3/8).

Lanjut dia, apel kali ini, memberikan pemahaman hukum kepada Pam Swakarsa seperti satpam perumahan serta linmas di tiga desa. Pemahaman berupa payung hukum terkait tugas satpam dan Linmas agar tugasnya sehingga tidak tersangkut pelanggaran hukum.

“Harapan kedepan, satpam dan linmas dapat memahami tugasnya, kita sampaikan payung hukumnya agar dapat bekerja dengan baik. Sehingga, saat bertugas memahami tugasnya sehingga tidak tersangkut masalah hukum,” lanjut Sugeng.

Ditambahkan, kegiatan apel merupakan kegiatan rutin. Tempatnya, berpindah pindah, tidak di satu titik. Untuk sekarang, apel digelar di kawasan Harvest, diikuti unsur TNI/Polri, anggota Linmas, Karang Taruna, satpam dan staf Desa.

“Apel merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan bersama koramil setu. Tiap bulan, dilakukan dengan lokasi berbeda. Apel kadang saya yang ambil, kadang Danramil, bergantian,” tambahnya.

Kades Cikarageman, Markun Hidayat yang hadir bersama anggota linmas dan Karang Taruna mengatakan, mendukung sepenuhnya. Dengan harapan, anggota linmas dapat memahami tugas dan fungsinya saat melaksankan tugas.

“Saya mendukung sepenuhnya kegiatan ini, dengan harapan dapat memberi pemahaman kepada linmas desa saat bertugas. Kami pemerintah desa siap bekerjasama dengan polsek dan koramil demi terwujudnya lingkungan yang aman,” pungkas Markun. (Soeft)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *