3 Lokasi Batas Kota Disayembarakan untuk Desain Gerbang Kota Bogor

BOGORONLINE.com – Dinas Perumahan dan Pemukiman atau Disperumkin Kota Bogor menyayembarakan desain gerbang Kota Bogor. Ada tiga lokasi desain gerbang Kota Bogor yang disayembarakan, yakni di Jalan Raya Tajur, Jalan Sholeh Iskandar dan Jalan Raya Ciluar.

Kepala Bidang Pengelolaan Keanekaragaman Hayati pada Disperumkin Kota Irfan Zacky Faizal menjelaskan, Disperumkin menyelenggarakan sayembara ini tujuan utamanya untuk memberikan ciri khas pintu masuk Kota Bogor.

“Desain gerbang Kota Bogor ini ada tiga lokasi, di bagian Timur itu perbatasan Tajur-Ciawi, di Barat perbatasan Kayumanis, dan Utara perbatasan Ciluar,” terang Irfan, Senin (12/9/2022).

Sayembara ini, lanjutnya, terbuka untuk umum, baik pelajar, mahasiswa maupun profesional. Namun peserta merupakan tim atau kelompok dengan jumlah personil minimal dua orang.

Pendaftaran peserta mulai dibuka 12 sampai 19 September 2022 dengan pengumpulan karya desain pada 11 Oktober 2022. Sementara pengumuman pemenang pada 25 Oktober 2022.

Adapun formulir pendaftaran dapat diunduh di https://bit.ly/3eux26M dan https://disperumkim.kotabogor.go.id. Atau pendaftar bisa mengambil ke kantor Disperumkin Kota Bogor, Jalan Pengadilan, Pabaton, Bogor Tengah.

“Untuk Iminformasi lebih lanjut bisa menghubungi 081280235639 atau akun instagram pertamanankotabogor,” imbuh Irfan.

Dikatakan Irfan, tema yang diangkat tidak ada, namun desain gerbang Kota Bogor mesti masuk prinsip-prinsip antara lain unsur budaya, sejarah dan arsitektur lanskap kota.

Dalam penilaian karya desain, pihaknya menggandeng tim juri terdiri dari tiga unsur akademisi, satu profesional (desainer) dan satu budayawan.

Peserta sayembara dengan karya-karya desainnya untuk meraih enam kategori pemenang. Yakni juara 1, 2 dan 3 serta harapan 1, 2 dan 3. Selain itu, ada juara favorit pilihan masyarakat terbanyak lewat media sosial Disperumkin Kota Bogor.

“Peserta memilih satu dari tiga lokasi. Nanti yang terbaik akan kami usulkan ke pimpinan untuk menjadi model pintu masuk Kota Bogor. Jadi diharapkan pintu masuk Kota Bogor sama desainnya,” tandasnya. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *