DPD PKS Kabupaten Bogor Gelar Lomba Senam Nusantara Genjot Kesehatan Masyarakat

Olahraga873 views

Bogor, Bogoronline.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Bogor menggelar lomba sen nusantara di lapangan Kantor DPTD PKS Kabupaten Bogor, jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (02/10/2022).

Ketua DPD PKS kabupaten Bogor Dedi Aroza mengatakan bahwa lomba ini diadakan dengan tujuan mengajak masyarakat Kabupaten Bogor untuk mempunyai pola hidup sehat, sehingga DPD PKS Kabupaten Bogor berupaya bukan sekedar kumpul saja akan tetapi mengajak masyarakat sehat.

“Jadi KSN (Kelompok Senam Nusantara) ini sudah 100 titik dan kita akan terus mudah-mudahan berdampak kepada tadi, saya tanya apakah yang ikut disini PKS semua alhamdulillah, tapi mudah-mudahan dengan mereka hadir dengan PKS mereka bisa mengajak tetangganya, saudaranya untuk hadir dengan bersama PKS di 2024 nantinya,” ujar Dedi Aroza.

Dirinya pun berharap, jumlah titik KSN di Kabupaten Bogor terus bertambah dan PKS Kabupaten Bogor semakin dekat dengan masyarakat.

“Bukan hanya politis, tapi bagaimana punya pola hidup sehat yang menurut wakil ketua DPRD Jabar pak Ru’yat, selalu hidup sehat bugar sepanjang usia,” tukasnya.

Dedi melanjutkan, “mudah-mudahan dengan demikan masyarakat terus, nanti kita akan membuat moment akan senam, memang tempat kita sekarang tidak cukup, mudah-mudahan kita bisa koordinasi dengan Pemerintah daerah meminjak tempat stadion Pakansari, suatu saat kita akan adakan secara bukan lomba tapi senam sehat masal Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat yang turut hadir dan ikut langsung senam nusantara mengatakan bahwa Dedi Aroza telah sukses selaku pimpinan DPD PKS Kabupaten Bogor yang melaksanakan tradisi yang luar biasa menjaga kesehatan lewat lomba senam nusantara.

“Alhamdulillah dari 40 Kecamatan hadir dan ini mudah-mudahan menjadi tradisi seluruh stakeholders, pemangku kepentingan baik itu partai politik maupun ormas atau siapapun karena dengan hidup sehat tadi kita cek juga siapa yang hipertensi ternyata ternyata ada, siapa yang diabetes ternayata ada, tapi belum ditanya asam urat, jantung,” kata Ru’yat.

Mantan Wakil Walikota Bogor ini melanjutkan, dengan melakukan senam dan pola hidup sehat, hal ini merupakan salah satu strategi pencegahan karena pengobatan itu berbiaya tinggi dan juga berdampak menimbulkan residu dan sebagainya.

“Ini suatu langkah yang sangat baik dari PKS semoga ini menjadi budaya para anggota PKS untuk hidup sehat. Dan ini animo masyarakat untuk hadir mengikuti lomba ini untuk membuat titik itu liar biasa mungkin dengan perform kebahagiaanya muncul,” imbuh Ru’yat.

Kepala bidang tenaga kerja (Kabidnaker) DPW PKS Jawa Barat Mochamad Ichsan yang juga turut mengikuti senam nusantara juga mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur DPD PKS Kabupaten Bogor sebagai struktur PKS ditingkat Kabupaten memfasilitasi lomba Senam Nusantara.

“Sebetulnya senam nusantara ini adalah icon tersendiri dikalangan anggota tapi ternyata peminatnya sudah tumpah ruah dari hanya beberapa komunitas group, sekarang sudah hampir 100 group jadi peminatnya sangat banyak,” ucap pria yang juga anggota Komisi IV DPRD Jabar ini.

Lomba ini menurutnya juga sangat positif, karena bagaimana perjuangan PKS dikancah politik itu berbanding lurus dengan bagaimana mengelola kesehatan tuubuhnya jadi semua anggota PKS baik itu pejabat publik, masyarakat yang ada disekitarnya perlu aware, perlu ada kepedulian bagaimana agar kesehatan atau kebugaraan itu bisa kita nikmati sepanjang usia kita.

“Kemudian hadirnya ibu-ibu dalam kontestasi lomba ini kita ingatkan, hadirnya bukan karena lomba, tapi kegemaran menjaga kesehatan melalui senam, ini kita apresiasi dalam bentuk lomba karena ini adalah bagian dari bilah kesenangan bisa hadir disini bersama-sama dengan tim, kita lihat pakaian seragamnya beragam hanya memang cirinya oranye dan putih itu nampak,” paparnya.

Mochamad Ichsan pun berharap, kedepannya mudah-mudahan Komunitas Senam Nusantara (KSN) di Kabupaten Bogor bisa bertambah.

“Karena sejatinya orang untuk meraih sebuah kesehatan itu bagian yang memang mudah dan tidak susah maka dengan gerakan senam yang ada di PKS ini cukup fun, dapat olahraganya, dapat juga funnya kemudian juga rasa guyub diantara mereka,” pungkasnya.

Iwan Setiawan selaku Ketua Bidang Kepanduan DPD PKS Kabupaten Bogor menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti lomba ini sebanyak 23 tim dengan total peserta 230 orang dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *