Update: Satu Korban Tertimbun Longsor Gang Barjo Kembali Ditemukan

BOGORONLINE.com – Selang 5 jam, korban yang masih tertimbun longsor di Gang Barjo, Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, kembali berhasil dievakuasi oleh Tim SAR gabungan, pada Jumat (14/10/2022) sore.

Korban bernama Dini (54) ditemukan pada pukul 15.22 WIB di hari ketiga pencarian pascalongsor pada 12 Oktober 2022. Sebelumnya atau pukul 10.30 WIB, korban bernama Iwan (24) berhasil dievakuasi dari lokasi longsor.

“Kedua korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia dan langsung dibawa ke RSUD Kota Bogor untuk penanganan lebih lanjut,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Theofilo Patrocinio Freitas dalam keterangannya, Jumat (14/10/2022) malam.

Dijelaskan, di lokasi longsor satu korban yang masih tertimbun belum ditemukan. Upaya pencarian terhadap korban atas nama Cicih (57) akan dilanjutkan esok pagi.

“Tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian korban besok pagi pada pukul 07.30 WIB,” terangnya.

Diketahui, tebingan setinggi sekitar 15 meter yang terletak di RT03 RW02 itu longsor saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut sekira pukul 16.00 WIB. Dalam kejadian itu, material tanah menimpa rumah yang dihuni delapan jiwa.

“Pada saat terjadinya kejadian bencana alam tanah longsor, korban sebanyak 8 orang (sekeluarga) sedang berkumpul di ruangan tamu,” kata Theofilo.

Adapun korban yang selamat empat orang. Yaitu Zaenal (65), Ika (55), Adel (16) dan Nadia (14). Sementara satu korban bernama Simah (75) berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan pada 13 Oktober pukul 02.30 WIB.

“Korban (Simah) ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia dan langsung dibawa ke RSUD Kota Bogor untuk penanganan lebih lanjut,” kata Theofilo. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *