Khidmat, Warga GPM Bersama Ustadz Galau Peringati Maulid Nabi

Daerah, Headline1.7K views

BOGORONLINE.com, BEKASI KABUPATEN – Warga Perumahan Griya Pratama Mas (GPM) Kampung Sadang Desa Cikarageman Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi, memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Minggu (20/11), kemarin.

Suasana Khidmat menyelimuti kegiatan yang menjadi rutinitas tahunan warga muslim perumahan itu. Mengusung tema, Dengan Meneladani Akhlak dan Perjuangan Rasulullah Kita Bangun Generasi Muda Yang Cerdas Serta Berakhlak Mulia Untuk Menjadi Pribadi Yang Unggul.

Menghadirkan penceramah muda yang sedang  digandrungi, Ustadz Ahmad Kamaludin Maulana Malik Ibrahim. Sesuai tema panitia, penceramah yang sering disapa Ustadz Galau mengajak seluruh hadirin untuk menghormati orang tua. Karena menurutnya, jasa orang tua dalam membesarkan anaknya, penuh perjuangan.

Dirinya menekankan bahwa perayaan Maulid Nabi ada hikmah besar di dalamnya. Salah satunya, dengan hadir, dapat ilmu dari penceramah dan dapat bertemu teman atau kerabat, sehingga silaturrahmi dapat terbina kembali.

Ketua panitia Sodiq Rifa’i didampingi Sekretaris Gunadi mengatakan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, berbeda dengan perayaan sebelumnya. Dimana, situasi DKM Baiturrahman sedang melaksanakan pembangunan tempat wudhu, mengakibatkan saldo untuk perayaan maulid, tidak mencukupi.

Kondisi keuangan itu disampaikan Sodiq dalam laporannya. Dikatakan, sesuai hasil rapat dengan para ketua rt, disepakati dana akan dipungut dari warga dengan sistem jemput bola.

“Sesuai estimasi anggaran, hasil yang didapat melebihi kebutuhan acara. Kelebihan dana tersebut menandakan respon warga masyarakat sangat baik. Selanjutnya, dana tersisa akan kami serahkan kepada Pengurus DKM,” kata Sodiq didampingi Sekretaris Gunadi.

Sementara itu, tim pengumpul dana Sukirjo dan rekan merasa puas dengan sambutan warga. Ia mengatakan, pengumpulan dana dari rt, sesuai hasil rapat bersama antara seksi PHBI, para Ketua RT, Pengurus DKM dan Pengurus RW.

“Semua berjalan lancar sesuai rencana. Tidak ada kendala karena yang kami jalankan adalah hasil rapat bersama,” kata Sukirjo yang diamini dua rekannya, Darsono dan Supri.

Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, mendapat apresiasi dari Kepala Desa (Kades) Cikarageman Markun Hidayat. Kades yang selalu hadir bersama warga GPM setiap ada kegiatan, memberi apresiasi. Dirinya bangga melihat kekompakan warga setiap ada kegiatan.

“Saya senang dan bangga melihat kekompakan warga GPM. Setiap ada kegiatan, selalu bersatu memikul bersama sehingga tidak ada yang merasa terbebani. Saya juga mengucap terima kasih kepada panitia dan pengurus rw yang selalu mengundang setiap ada kegiatan,”¬† pungkas Markun Hidayat. (Soeft)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *