Tinjau GOM-Taman Manunggal, Sekda Ungkap Tiga Fungsi

BOGORONLINE.com – Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah Dwikorawati meninjau dua lapangan sepakbola yang sekarang tengah dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Keduanya, adalah pembangunan lapangan sepakbola Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Kecamatan Bogor Utara di Kelurahan Cimahpar dan lapangan sepakbola di Taman Manunggal, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat.

“Dua mini soccer ini manfaatnya sama, artinya ada tempat sarana olahraga bagi masyarakat sekitarnya dan juga klub-klub. Dan diharapkan terbentuknya klub-klub baru dan bakat baru yang muncul di dunia olahraga,” kata Syarifah usai peninjauan, Selasa (29/11/2022).
buy symbicort online buy https://www.neolifesalud.com/wp-content/themes/twentytwentytwo/inc/patterns/php/symbicort.html no prescription

Di GOM Bogor Utara, terang Sekda, ada beberapa fasilitas olahraga selain lapangan sepakbola, juga dilengkapi lapangan basket, voli bulutangkis dan foodcourt serta tribun penonton.

Sementara Taman Manunggal memiliki lapangan sepakbola, kemudian taman ramah anak dan foodcourt serta fasilitas lainnya. Dengan adanya fasilitas olahraga ini, ia mengharapkan masyarakat terutama anak muda bisa menggunakan waktunya ke hal-hal produktif, salah satunya bidang olahraga.

Untuk itu, Sekda meminta juga para camat dan lurah untuk menggiring anak muda di wilayahnya untuk lebih produktif lagi di bidang olahraga, lantaran fasilitas olahraga telah disediakan oleh Pemkot Bogor.

Dijelaskan, sejauh ini untuk pengelolaan GOM dan Tanam Manunggal masih proses pembahasan. Namun, sambung dia, pada prinsipnya dari sisi pemerintah ini pemeliharan fasilitas olahraga harus terkelola dengan baik.

Kemudian, fasilitas olahraga yang telah dibangun dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Sehingga tumbuh bibit-bibit muda di bidang olahraga, apalagi Kota Bogor akan menjadi tuan rumah Porprov Jabar tahun 2026.

“Ketiga, punya fungsi sosial. Misalnya, nanti dikelola untuk supaya ini dipelihara, tapi warga sekitar sini kita minta diberikan kesempatan free tidak dikenakan bayaran,” imbuh Syarifah.

Selain GOM Bogor Utara dan Bogor Selatan serta Taman Manunggal, pihaknya juga berencana akan membangun fasilitas olahraga yang sama di wilayah lain. Yakni Bogor Timur, Bogor Barat dan Tanahsareal.

“Nah, sekarang sudah ada tiga. Bila dalam rangka menjadi tuan rumah tahun 2026 mungkin ada juga venue lainnya yang bisa dibangun. Yang belum kita punya itu aquatic,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, Sekda didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Herry Karnadi dan Kepala Disperumkim Kota Bogor Rr Juniarti Estiningsih serta aparatur wilayah Bogor Utara dan Bogor Barat. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *