Jalan Amblas Diperbaiki, Petugas Berlakukan Contraflow di Jalan Sholeh Iskandar

BOGORONLINE.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor bersama pihak kepolisian melakukan manajemen rekayasa lalu lintas di ruas Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanahsareal. Hal itu dilakukan seiring perbaikan jalan amblas di kawasan tersebut.

Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dishub Kota Bogor, Dody Wahyudin mengatakan, perbaikan jalan amblas sudah dimulai tadi malam oleh pihak berwenang untuk jalan nasional. Berkaitan hal ini, Dishub tetap melakukan pengaturan lalu lintas sesuai tupoksi.

“Jadi untuk langkah Dishub bersama jajaran raya, kita tetap melakukan pengaturan lalu lintas sesuai tupoksi dan SOP kita. Tetapi langkah kebijakan kita mengacu ke unit Satlantas Polresta Bogor Kota, kita hanya membantu,” katanya.

Dalam kegiatan itu, Dishub menempatkan sejumlah petugasnya dari pukul 05.00 sampai dengan 20.00 WIB. Adapun manajemen rekayasa lalu lintas yang dilakukan dengan sistem contaflow pada ruas lain Jalan Sholeh Iskandar.

“Tadi pagi mulai melakukan manajemen rekayasa lalu lintas mulai contraflow. Sementara dari PUPR sudah mendatangkan mobil yang membawa alat perbaikan saat malam hari,” ujarnya.

Sistem contaflow ini diberlakukan mulai dari area perbaikan jalan amblas tepatnya depan Toko Cat hingga masuk kembali di U-Trun apartemen Bogor Valley.

“Sebenarnya dari semalam pas mulai pengerjaan, petugas sudah antisipasi dampaknya, supaya lalu lintas tetap mengalir diberlakukan contaflow,” kata Dody kembali.

Ia mengatakan, pemberlakuan sistem contaflow akan menyesuaikan dengan penyelesaian perbaikan jalan amblas. “Mudah-mudahan satu minggu ini selesai. Mudah-mudahan dari PUPR bisa cepat selesai kita normalkan kembali arusnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga mengimbau agar pengguna Jalan Sholeh Iskandar untuk lebih awal melakukan aktivitasnya. Selain itu, diusahakan untuk mengakses jalur alternatif lainnya, di antaranya Tol BORR.

“Imbauan seperti yang sudah-sudah, paling tidak masyarakat lebih awal untuk pergi ke tempat tujuannya, ke sekolah atau tempat kerja. Pergunakan jalur-jalur alternatif untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas karena ada perbaikan,” katanya. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *