Mentan RI 2009-2014 Suswono bersama ex-anggota DPRD Kota Bogor Najamudin Bantu Perbaikan Bangunan Rusak di Cianjur

Daerah428 views

Cianjur, Bogoronline.com – Menteri Pertanian Republik Indonesia periode 2009-2014 Suswono turun langsung di 3 titik wilayah Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur guna memperbaiki bangunan-bangunan rusak di kawasan tersebut mulai dari rumah penduduk, pesantren, hingga majelis ta’lim selama 2 hari penuh mulai Sabtu (24/12/2022) hingga Minggu (25/12/2022).

Ketua MPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini tidak sendiri, dibantu oleh 80 orang relawan PKS Kota Bogor dan diterima langsung oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Cianjur Dadan Suryanagara, Suswono ikut mengangkut langsung material bangunan seperti genteng dan batu bata hingga berkomunikasi dengan kaum ibu di dapur umum salah satu posko di Kecamatan Pacet.

Menurutnya, bangunan-bangunan yang kategorinya sudah tidak bisa dipertahankan harus dirobohkan untuk nantinya dibangun ulang kembali.

“Konsentrasi kami membantu rumah-rumah dan bangunan yang terletak didalam perkampungan yang sulit dijangkau alat berat. Kami juga berharap semoga masih banyak para relawan yang tergerak untuk membantu percepatan recovery pasca gempa Cianjur,” ujarnya.
buy dapoxetine online buy https://besthearinghealth.com/wp-content/themes/twentytwentyone/inc/php/dapoxetine.html no prescription

Mentan RI 2009-2014 Suswono membantu persiapan makanan di salah satu dapur umum, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Minggu (25/12/2022).

Mantan anggota DPRD Kota Bogor Najamudin yang turut dalam rombongan relawan PKS Kota Bogor menambahkan, selain bantuan tenaga, mereka juga membawa berbagai sembako, serta membuka posko kesehatan dengan membawa dokter yang bisa dimanfaatkan para korban gempa secara gratis.

“Memang kami (PKS Kota Bogor) bawa dokter juga untuk bisa mengobati warga dan anak-anak yang ada di wilayah terpisah, jadi kemarin itu selain tim dari bapak-bapak ada tim ibu-ibu dan dokter yang berada dititik yang lain, bantuan sembako termasuk mie instan, beras, minyak dan sebagainya sesuai dengan kebutuhan yang diasesmen pada hari itu,” tukasnya.

“Acara dibuka oleh ketua MPP pak Suswono dan diterima oleh ketua DPD Cianjur ustad Dadang, kami berharap seluruh masyarakat memberikan doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT agar para korban gempa bumi ini kuat menghadapi ujian, karena sesungguhnya banyak trauma-trauma yang dialami para korban selamat, dan ternyata doa-doa itulah yang membuat mereka menjadi lebih tenang,” pungkas bakal calon legislatif DPRD Provinsi Jabar dapil Kota Bogor ini.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *