Nusa Penida menghipnotis para pelancong

Headline, Traveller1.8K views

Kelingking Beach, salah satu ikon yang sangat menakjubkan di Nusa Penida 

 

Bogoronlinetravel – Nusa Penida, pulau yang berada di seberang Pulau Bali kini jadi salah satu destinasi wajib yang menarik bagi pelancong lokal maupun mancanegara. Wisatawan dapat pergi ke Nusa Penida dari Pelabuhan Sanur ke Pelabuhan Banjar Nyuh dengan menggunakan transportasi umum yaitu fast boat sekitar 45 menit.

Saat turis lokal dan mancanegara berbagai rasaenikmati deburan ombak di Anggel Billabong

 

Setelah sampai di Pelabuhan Banjar Nyuh banyak warga lokal yang menawarkan untuk penyewaan motor maupun mobil untuk menuju destinasi yang ada di Nusa Penida. Destinasi pertama saya yaitu menuju Kelingking Beach. Surga yang tersembunyi ini menjadi salah satu spot di Nusa Penida yang paling menakjubkan dan ikonik. Dari atas tebing, wisatawan dapat menikmati keindahan Kelingking Beach yaitu melihat jernihnya air laut dan pasir putih ditambah bentuk tebing yang menyerupai jari kelingking. Setelah dari Kelingking Beach saya menuju destinasi kedua, yaitu Broken Beach dan Angel Billabong. Jarak yang ditempuh menggunakan mobil dari Kelingking Beach ke Broken Beach sekitar 30 menit. Sesampainya di sana wisatawan dapat memburu spot foto yang menghadap patahan tebing dengan biru nya air laut yang menjadi ciri khas dari Broken Beach. Dari Broken Beach menuju Angel Billabong cukup dengan berjalan kaki 5 menit, karena jaraknya berdekatan. Yang menarik dari Angel Billabong yaitu kita dapat menikmati view laut di atas tebing dengan deburan ombak yang menawan, tetapi tidak disarankan untuk berenang di kolam alami yang terletak diantara cerukan karang karena jika ombak sedang pasang maka akan naik ke karang dan dapat terseret. Setelah itu, saya menuju destinasi terakhir yaitu Crystal Bay yang berjarak 17 km dari Broken Beach sehingga memakan waktu sekitar 45menit. Sesampainya di Crystal Bay kita dapat berenang,snorkling, maupun diving karena ombak nya cukup bersahabat. Banyak turis asing yang datang untuk sekedar berjemur di tepi pantai sambil menikmati pemandangan air laut yang sebening kristal dan menyapa ikan warna-warni serta pasir pantai yang berkilauan.

Broken Beach, ikonenarik untuk serfie

Selain destinasi di atas, sebenarnya Nusa Penida masih banyak lagi menawarkan tempat-tempat yang menarik dan ikonik bagi para pelancong, yaitu ada Diamond Beach, Rumah Pohon Molenteng, Paluang Cliff, dan masih banyak lagi. Wah, sepertinya untuk dapat menikmati semua tempat tidak cukup jika hanya memilih paket wisata one day trip. Eits, tenang saja karena di Nusa Penida wisatawan tidak perlu bingung untuk mencari penginapan tinggal disesuaikan saja dengan budgetnya. Jadi, jika ke Bali jangan lupa masukan Nusa Penida sebagai salah satu list tujuan wisata.

Suasana pantai yang indah di Cyrstal Bay
Bali, ramah penduduknya, keindahan panorama alamnya, indah pantainya, menyimpan berjuta kenangan….

 

Travelers/ foto bogoronline.com : Yunita

 

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *