Pererat Tali Silaturrahmi, Ahli Waris Ontel Bin Teran Bukber

BOGORONLINE.com, BEKASI KABUPATEN – Keluarga besar Ontel Bin Teran, Kampung Serang, RT 03 RW 03, Desa Tamanrahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi menggelar acara Buka Bersama (Bukber). Bukber yang cukup meriah itu, dihadiri para cucu dan cicit beserta warga dan tokoh masyarakat dalam suasana kekeluargaan.

Salah satu cucu Ontel bin Teran, Gunawan mengatakan, perhelatan bukber semata untuk menjalin silaturrahmi. Hal itu dimaksudkan agar semua rumpun keluarga saling mengenal antara satu dengan yang lain lebih dekat lagi.

“Acara ini digelar hanya sekedar silaturrahmi biasa diantara anak cucu mbah Ontel Bin Teran. Kami disini adalah satu keturunan dalam keluarga besar karena kemungkinan ada yang belum saling mengenal satu dengan yang lain. Makanya, agar lebih dekat, saya coba mengumpulkan semua keluarga,” kata Gunawan usai buka puasa, Jumat (31/3) di kediamannya, Tamanrahayu.

Ditambahkan, ide itu muncul menyusul semakin tergerusnya hubungan kekeluargaan akibat kesibukan masing-masing. Agar semua fokus dalam keluarga besar Ontel bin Teran, digelarlah bukber ini.

‘Kami ingin fokus silaturrahmi jika berkumpul dengan keluarga, supaya lebih dekat, saling mengenal satu dengan yang lain,’ tambah Kiwil, sapaan akrab Gunawan.

Sebagaimana diketahui, Kiwil merupakan salah satu ahli waris Ontel Bin Teran atas lahan di Kampung Serang. Dirinya pernah berperkara dengan Kepala Desa (Kades) Tamanrahayu H. Abdul Wahid (AW) di Pengadilan Negeri Cikarang tahun 2020 silam terkait lahan yang saat ini dikuasai keluarganya.

Keberadaan lahan atasnama Ontel Bin Teran, tertuang dalam Buku C Desa Tamansari, yang merupakan desa induk Tamanrahayu. Lahan tersebut saat ini sebagian dijadikan Makam warga Kampung Serang.

Berkas perkara yang diregister PN Cikarang Nomor 285/Pid.B/2020/PN Ckr dan 286/Pid.B/2020/PN Ckr dimenangkan Kiwil, namun penyelesaian administrasi pertanahan belum selesai lantaran pihak AW tidak bersedia menerbitkan surat atas lahan tersebut. (Soeft/Hlm)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *