Pemdes Cilebut Barat Bogor Kecolongan, Diduga Ada Bangun Komersil Belum Ber-IMB?

Sukaraja, BogorOnline.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, diduga kecolongan atas adanya bangunan komersil berjenis rumah kontrakan (Rumkon) di wilayah Kp. Baru Cilebut pasar RT 08 RW 04, lantaran diduga belum mengantongi Ijin Mendirikan Bangunan atau Persetujuan Bangunan Gedung (IMB/PBG).

Kepala Desa Cilebut Barat, Dasuki mengaku baru mengetahui mengenai adanya bangunan komersil jenis rumah kontrakan yang berada diwilayahnya tersebut.

“Itu dimana,” kata Dasuki kepada wartawan, Jum’at (5/5/23).

Kades Dasuki menyebut, jika bangunan megah dengan dua lantai dan terlihat masih baru itu, terindikasi belum mengantongi IMB dari pemda Kabupaten Bogor.

“Gak ada IMB nya pasti itu,” terangnya.

Orang nomor satu di Pemdes Cilbar ini juga berjanji, jika dirinya akan segera melakukan pengecekan kelokasi.

“Insya Allah nanti coba saya cek,” jelas Dasuki.

Sementara itu, ketika hal ini dikonfirmasi kepada pemilik bangunan yang dinamakan kontrakan 3R tersebut pada Sabtu 6 Mei 2023 hingga Minggu akhir pekan ini, tak ada jawaban apapun dan hanya dibaca saja pesan konfirmasi yang dilayangkan hingga berita ini ditayangkan.

Untuk diketahui, bangunan komersil berupa Rumkon yang dinamakan kontrakan 3R tersebut, diperkirakan terdapat belasan pintu yang disediakan oleh pemilik bangunan kepada para penyewa dengan biaya perbulannya ditaksir Rp 1,3 juta.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *