Anies Baswedan Hadiri Halal Bihalal Ribuan Kader PKS Kota Bogor

BOGORONLINE.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor menggelar acara halal bihalal di GOR Pajajaran, Kota Bogor, pada Minggu (11/6/2023). Acara ini dihadiri calon presiden yang diusung PKS Anies Baswedan.

Tampak hadir pula Wali Kota Bogor Bima Arya, Ketua DPD PKS yang juga Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, Ketua MPP PKS Suswono, Ketua DPW PKS Jawa Barat Hari Suandharu.

Selain itu, sejumlah anggota DPRD Kota Bogor, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPR RI dari Fraksi PKS. Halal bihalal juga dihadiri tak kurang dari 5.000 peserta di dalam maupun luar gedung yang disediakan layar televisi.

Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto mengatakan, kehadiran ribuan masyarakat yang memenuhi tempat acara merupakan sinyal positif konsolidasi kader PKS di Kota Bogor.

“Kalau dilihat dari antusiasme hari ini, kami bersyukur bahwa konsolidasi internal telah berlangsung dengan baik, sehingga insyaallah optimis PKS Kota Bogor bisa meraih 21 kursi pada tahun 2024. Terima kasih kepada seluruh kader,” tuturnya.

Disamping itu, Atang berharap PKS bisa berkontribusi besar untuk menempatkan Anies Baswedan sebagai Presiden RI 2024 – 2029.

Sementara secara nasional, PKS menargetkan 15 persen suara untuk kursi DPR RI. Sedangkan di DPRD Jawa Barat ditargetkan meraih 42 kursi.

“Pemerintahan yang efektif adalah pemerintahan yang didukung oleh legislatif yang kuat. Kami ingin menjadi mitra yang kuat bagi pemerintahan Anies Baswedan nantinya. Selain itu, dalam konteks kota, kami juga menargetkan kursi wali kota pada pilkada tahun depan. Dan ini membutuhkan dukungan dari DPRD,” imbuh Atang.

PKS Kota Bogor dalam masa baktinya telah menyalurkan 12 miliar rupiah paket sembako, 600 juta rupiah untuk bantuan pendidikan, pembangunan 300 titik PJU, 24 titik renovasi sarana pendidikan, 110 titik renovasi posyandu, 436 titik pengaspalan jalan, 228 titik pembangunan TPT, dan 551 rumah direnovasi.

“Sejumlah 782 keluarga kami advokasi untuk BPJS, dan 3000 warga kami bantu untuk layanan ambulan PKS. Saat masa pandemi, ada 2 ton oksigen yang telah kami distribusikan serta 20 miliar rupiah bantuan covid,” ungkapnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya dalam sambutannya mengaku kagum terhadap PKS. Ada tiga hal yang membuat dirinya kagum terhadap PKS.

“Pertama, PKS konsisten terhadap isu keluarga. Kedua adalah kaderisasi. Tugas utama pemimpin adalah menyiapkan pengganti dan penerus. PKS konsisten mencetak kader-kader yang memiliki nilai,” jelasnya.

Hal lainnya, tutur Bima adalah karakter. Tantangan utama dalam partai adalah karakter yang ditopang oleh nilai. “Apresiasi saya, PKS selalu berbasis nilai dalam setiap kebijakan-kebijakannya.”

Capres Anies Baswedan dalam sambutannya mengatakan solidaritas kader PKS, relawan dan partai koalisi akan terus terjaga hingga bulan-bulan kedepan.

Hal tersebut menjadi momentum penting untuk merebut kesempatan dan untuk mengikhtiarkan yang disebut sebagai keadilan.

“Ini bukan hanya untuk satu orang, bukan untuk satu partai maupun satu koalisi, tetapi ini untuk satu bangsa dan negara Indonesia, itu pegangan kita,” kata Anies.

“Insyaallah bila niat sudah diluruskan, bila kita sudah bisa menjaga soliditas karena semuanya ini bagian dari ikhtiar kita mendapatkan ridho dari Allah SWT,” lanjut Anies.

Anies juga menyampaikan sekaligus mengingatkan perjalanan menuju puncak itu tidak bisa didapat lewat jalan yang landai, tidak juga bisa didapat oleh jalan yang menurun, puncak itu didapat lewat jalan mendaki dan terjal.

“Disitu kita akan mendapatkan puncak-puncak baru bagi Indonesia kita. Ini yang sekarang sedang di ikhtiarkan, jadi kalau kita bisa jaga semangat ini sampai Februari 2024 dengan niat dan jalan yang sudah diluruskan, insyaallah ikhtiar menjemput takdir untuk perubahan nanti Allah berikan kemudahan yang nantinya keberhasilan dan kemenangan dihantarkan kepada kita semua,” pungkasnya.

Kegiatan acara halal bihalal dihadiri juga oleh perwakilan partai-partai lain, seperti PDIP, Golkar, Nasdem, PPP dan lainnya. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *