Masyarakat: Ya Allah, Masjid yang Dibanggakan Warga Kabupaten Bogor Kumuh dan Tidak Terawat

Cibinong, BogorOnline.com – Masjid Agung Baitul Faidzin yang menjadi kebanggaan masyarakat muslim di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kini kondisinya semakin memprihatinkan.

Hal itu seperti disampaikan salah seorang jemaah usai menjalankan ibadah salat lima waktunya di masjid agung tersebut yakni Supriyadi.

Ia mengatakan, masjid agung Baitul Faidzin yang dibangga-banggakan oleh warga Bumi Tegar Beriman, kondisinya terkini kini sangat kumuh.

“Ya Allah Masjid yang dibanggakan warga Kabupaten Bogor kumuh,” kata dia.

Tak hanya itu, sambung dia, selain kumuh masjid yang baru selesai di revitalisasi dengan menghabiskan anggaran APBD Kabupaten Bogor tahun 2017 senilai Rp24,78 miliar ini, terlihat nampak pula tidak terawat.

“Baru selesai diperbaiki beberapa tahun lalu sampai puluhan miliar rupiah, tapi sekarang terlihat tidak terawat,” ucapnya.

Ia mengharapkan, dengan adanya aspirasinya itu yang menginginkan adanya perhatian kembali terhadap masjid agung yang menjadi kebanggan bagi seluruh warga Bumi Tegar Beriman, untuk dapat segera diperbaiki.

“Semoga dengan adanya aspirasi ini, bisa segera diperbaiki lagi masjid agung Baitul Faidzin yang dibanggakan kami seluruh umat muslim di Kabupaten Bogor khususnya,” pungkas dia.

Sekedar diketahui, proyek pembangunan masjid agung Baitul Faidzin dilelang pada tahun 2017 dengan pagu anggaran Rp24,78 miliar. Kemudian dimenangkan oleh PT Multi Gapura Pembangunan Semesta dengan penawaran Rp21,8 miliar.

Meski pembangunan konstruksinya sudah selesai pada akhir tahun 2017, tapi Masjid Baitul Faidzin tak lantas bisa digunakan. Pasalnya, pembangunan interior dan halaman luar atau lanskap baru di lakukan pada tahun 2018.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *