Wanhay : Perhelatan Musorkab KONI Kabupaten Bogor 2023 Berjalan Kondusif, Cabor Paralayang dan Gantole Selalu Juara Umum

Cisarua, BogorOnline.com – Ketua Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang dan Gantole, Wawan Hikal Kurdi mengharapkan, perhelatan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor tahun 2023 dapat kondusif terkait pemilihan ketua KONI Bumi Tegar Beriman tersebut.

“Karena yang utamanya itu, kita mempunyai target Kabupaten Bogor menjad juara di Porprov 2024 mendatang,” ujar pria yang akrap disapa Wanhay disela-sela acara Musorkab KONI Kabupaten Bogor tahun 2023 yang dihelat di Hotel Grand Ussu Puncak Bogor, pada Kamis (27/7/23).

Wanhay melanjutkan, jika pemilihan pentolan organisasi itu tidak terjadi situasi yang memanas dari kedua kubu yang mencalonkan.

“Gak ada, nggak ada yang memanas kok. Saya juga selaku ketua Cabor Paralayang dan Gantole merasa enjoy-enjoy saja,” ungkap dia.

Wanhay yang juga selaku wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor fraksi Golkar itu berharap, untuk ketua KONI Kabupaten Bogor terpilih nanti, diharapkan agar dapat melakukan perubahan dalam kepemimpinan dan pengurusannya di empat tahun kedepan.

“Harapan saya, yang baik dipertahankan dan yang kurang baik di perbaiki,” ucap Wanhay.

Ia juga mengaku, dirinya yang merupakan ketua Cabor Paralayang dan Gantole di cabang olahraga yang dipimpinnya itu, selalu keluar menjadi juara umum. Bahkan, saat ini jajarannya itu tengah mengirimkan satu atlet terbaiknya untuk mengikuti kejuaraan paralayang internasional yang akan digelar di Sky Lancing, Kabupaten Lombok Tengah, mulai dari 27 sampai 30 Juli 2023.

“Cabor abadi yang selalu juara umum yaitu cabang olahraga paralayang dan gantole. Sekarang atlet kita juga sedang mengikuti kejuaraan PGAWC (Paragliding Accuracy World Cup) 2023. Dan atlet yang kami kirimkan itu merupakan atlet berprestasi dengan raihan ranking 62 tingkat dunia,” tandasnya.

Sebelumnya, Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor tahun 2023, yang berlangsung di Hotel Grand Ussu Puncak Bogor, di jalan raya puncak Bogor, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, terpantau bernuansa panas.

Pasalnya, terlihat dilokasi mulai dari puluhan anggota Pemuda Pancasila, dan 13 orang personel Tiger Cepol Satpol PP Kabupaten Bogor terpantau berada dilokasi, yang disinyalir untuk mengamankan berjalannya pemilihan ketua KONI periode 2023-2027.

Bahkan, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan juga meminta kepada seluruh peserta Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Bogor tahun 2023 agar tidak mengaitkan pesta demokrasi itu dengan perpolitikan di Bumi Tegar Beriman.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *