Musim Kemarau Tiba, Relawan SAHAJA Bergerak Suplai Ribuan Air Bersih ke Masyarakat di Dua Wilayah Ini

Cibinong, BogorOnline.com – Bakal Calon (Balon) Bupati Bogor periode 2024-2029 usungan DPD Golkar Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi alias Jaro Ade melalui relawannya yakni Sahabat Jaro Ade (SAHAJA) menyuplai ribuan liter air bersih ke masyarakat di wilayah Bumi Tegar Beriman yang alami kekeringan, di dua bulan belakangan ini.

Jaro Ade mengatakan, jika relawannya di barisan SAHAJA di musim kemarau tahun 2023 ini, tengah gencar-gencarnya menyuplai air bersih dibeberapa wilayah kecamatan yang dilanda musim pancaroba.

“Relawan kita (Sahaja, red), dimusim kemarau ini ke beberapa wilayah bergerak sendiri memberikan bantuan untuk air bersih,” kata Jaro Ade saat dihubungi wartawan, pada Senin (14/8/23).

Pria mantan ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2013-2017 ini menambahkan, dalam gerakan yang dilancarkan relawannya itu bukan hanya itu pasokan air bersih saja yang diberikan di setiap aksinya itu. Melainkan, adapula pemberian sembako dan pengobatan gratis kepada masyarakat penerima manfaat.

“Jadi relawan-relawan Sahaja kerap juga mengadakan pengobatan gratis, serta sedikit bantuan sembako kepada para warga oleh relawan kami di Sahaja tersebut,” terangnya

Lebih lanjut Jaro memaparkan, aksi yang kerap dilaksanakan oleh relawan Sahaja itu, meliputi wilayah Bogor Timur dan Bogor Barat, yang diketahui tiap tahunnya mengalami kekeringan saat musim kemarau melanda negeri ini.

“Kemarin, relawan sahaja juga bergerak untuk menyalurkan distribusi air-air bersih yang dilakukan dari wilayah Bogor Timur hingga Bogor Barat. Dan untuk setiap satu titik kecamatan, kita bisa menyuplai 10 tangki air bersih, yang persatu tangkinya terisi air bersih sebanyak 5000 liter air,” tutup Jaro.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *