Anggaran BLK Siap Ditingkatkan Dewan Jabar Mochamad Ichsan Guna Sukseskan Program Anies Baswedan

Daerah2.2K views

Bogor, Bogoronline.com – Anggota DPRD Jawa Barat fraksi PKS Mochamad Ichsan Maoluddin mendampingi langsung Bakal calon presiden (Bacapres) RI yang diusung PKS Anies Baswedan di acara senam pagi pasangan Amin (Anies-Muhaimin) bersama DPD PKS Kabupaten Bogor, Minggu (17/09/2023).

Saat pidato, Anies Baswedan menyinggung soal masalah ketenagakerjaan dimana saat ini lapangan pekerjaan yang ada dirasa masih kurang.

Merespon hal tersebut, Mochamad Ichsan mengatakan khusus untuk tingkat Jawa Barat, Pemerinta Provinsi sudah memiliki program Balai Latihan Kerja (BLK).

Namun disatu sisi, menurut Ichsan jumlah BLK di Provinsi Jawa Barat masih sangat kurang.

“Tentu BLK ini saya kira salah satu yang menjadi penguatnya adalah dorongan anggaran, karena BLK yang ada sekarang existing itu masih terbatas hanya di beberapa Kota Kabupaten yang dekat dengan kawasan industri,” ujarnya.

“Program ini perlu diperluas sehingga kesempatan mereka yang lulus dari SMA-SMK, mereka bisa dikuatkan di BLK tersebut,” lanjut Ichsan.

Terkait program-program Pemerintah Pusat, Ichsan juga memastikan bahwa DPRD Jawa Barat juga memperkuat hal tersebut.

“Kami sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat existing itu sangat mendorong sekali ketika kebijakan itu lahir dari pusat maka DPRD Provinsi kemudian sampai Kota Kabupaten akan menguatkan kebijakan itu (program ketenagakerjaan),” pungkasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *