Bacaleg Anang Hermansyah dan Dua Artis Ternama Lainnya, Penuhi Tantangan Diskusi LS Vinus Bogor Raya

Cibinong, BogorOnline.com – Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Anang Hermansyah, penuhi tantangan diskusi yang diselenggarakan Lembaga Studi Visi Nusantara (LS Vinus) Bogor Raya, bertemakan “Para Artis, Ngapain Nyaleg?” bertempat di Perum Bumi Cibinong Endah No. 11 Blok D8, Kelurahan Sukahati, Cibinong, pada Kamis (28/9/23).

Anang menuturkan, bahwa diskusi yang diadakan oleh LS Vinus merupakan acara yang dibutuhkan seperti sekarang ini, bahwa bagaimana masyarakat itu benar-benar tidak perlu anti untuk berpolitik.

“Bahwa membangun politik itu, bagaimana membangun melalui kekuatan politik bagi para caleg-caleg di daerah pemilihannya (Dapil),” kata Anang Hermansyah.

Menurut suami Ashanty ini, jika hasil diskusi dengan beberapa caleg artis dari partai politik (Parpol) lainnya itu, bahwa apa yang dibahas dan dipaparkan dalam forum diskusi tersebut, sesuai dengan proyeksi dalam benak fikirannya.

Hari ini, kata Anang, menandakan ada sekitar 49 persen masyarakat Kabupaten Bogor khususnya, yang masih belum menentukan pilihannya kemana akan memilih calon wakil rakyatnya di lima (5) tahun kedepan.

“Itu bagus, dan ada 19 persen lagi mereka memang tidak dalam memilih salah satu caleg yang menjadi jagoannya. Berarti ini menandakan, bahwa Bogor tidak seperti digambarkan orang banyak yang pragmatis sekali, artinya itu justru masyarakat Bumi Tegar Beriman ini lebih hati-hati dalam memilih calon legislatif mana yang bisa berkontribusi langsung terhadap kebutuhan rakyat,” jelas mertua dari YouTuber Atta Halilintar ini.

“Itu saya lihat, dan saya sadari mulai kemarin saya muter Kabupaten Bogor berjalan selama 3-4 bulan terakhir ini, banyak memang problematika yang saya dengarkan langsung dari masyarakat,” Anang melanjutkan.

Baginya, sambung Anang, kehadiran calon wakil rakyat hingga nanti jadi seorang anggota DPR, sosok figurnya sangat dibutuhkan oleh masyarakat di daerah pemilihannya untuk menyerap keluh kesah rakyat dan disampaikan hingga di gedung parlemen.

“Karena itu penting memang, suara dan aspirasi rakyat harus bisa di sampaikan langsung ke parlemen,” terangnya.

Anang juga menjelaskan, dengan tema yang diusung dalam diskusi oleh LS Vinus Bogor Raya yaitu “Para Artis, Ngapain Nyaleg?”, bahwasanya artis pun sebuah profesi yang juga butuh diperjuangkan.

“Memang seperti artis saya ini, terus bisa terselesaikan dengan permasalahan artis, enggak juga,” ucap Anang.

Terlebih lagi, masih kata Anang, bahwa pencalonannya sebagai Bacaleg dari Dapil Jawa Barat V Kabupaten Bogor parpol PDI Perjuangan, adalah sebuah proyeksinya yang harus terus diperjuangkan.

“Kita bisa lihat, permasalahan di dunia keartisan di Indonesia, seperti tentang lagu dan macam-macam lainnya. Bahwa kita pandai sekarang bicara tentang kehebatan Korea, dan bagaimana Indonesia yang notabane punya source (Sumber, red) budaya lebih besar. Kita adalah negara archipelago (kepulauan) terbanyak, serta memiliki suku bangsa terbesar di Dunia,” beber dia.

“Bahwa Indonesia juga punya kans (peluang, red) untuk bisa melampaui negeri K-POP tersebut, untuk itu saat ini masyarakat Indonesia harus bisa menjadi negara yang dapat berkontribusi terhadap industri budaya di dunia,” lanjutnya mengakhiri.

Sekedar diketahui, LS Vinus Bogor Raya merupakan adalah lembaga yang pandangan jauh ke depan melalui gagasan dan ide untuk memulai sebuah gerakan kontributif dan konstruktif bagi Bumi Nusantara. Dimana, dalam diskus itu diikuti oleh bacaleg DPR-RI Anang Hermansyah dari parpol PDI Perjuangan Dapil Jawa Barat V Kabupaten Bogor, Tommy Kurniawan Bacaleg DPRRI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Kabupaten Bogor, Jora Nilam Judge Bacaleg DPRRI dari Parpol Nasdem Dapil Kabupaten Bogor, dan Ramzi Geys Thebe bacaleg DPR-RI dari partai Nasdem Dapil Jawa Barat V Kabupaten Bogor, dan bacaleg DPR-RI untuk Dapil Jawa Barat V Kabupaten Bogor Jora Nilam Judge dari partai Nasdem, serta tak ketinggalan dari Pengamat Politik dan Kebijakan Publik, Yusfitriadi.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *