Bacaleg Anang Hermansyah, Harapkan Ini Kepada Masyarakat Kabupaten Bogor

Sukaraja, BogorOnline.com – Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Anang Hermansyah dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat V kabupaten Bogor, mengharapkan bagi masyarakat didapilnya itu agar dalam pelaksanaan pesta demokrasi di Pemilu 2024 mendatang, jangan dijadikan momentum itu sebagai politik transaksional dan jangan sampai golongan putih (Golput) alias tidak menggunakan hak pilihnya nanti.

“Jangan sampai melakukan politik transaksional, harapannya juga jangan sampai golput,” tegas Anang Hermansyah disela-selanya berdialog dengan warga kampung Cijujung, Desa Cijujung, Kabupaten Bogor, untuk menyerap aspirasi langsung kepada masyarakat diwilayah dapilnya, Sabtu (9/9/23) akhir pekan lalu.

Anang mengaku, pihaknya tidak terlalu memikirkan masyarakat yang ia sambangi diwilayah Kabupaten Bogor sebagai daerah pemilihannya tersebut untuk memilihnya saa perhelaran pesta demokrasi 2024 mendatang dihelat. Akan tetapi, dia menginginkan agar Bumi Tegar Beriman tersebut hingga masyarakat Indonesia pada umum bisa menggunakan hak pilihnya nanti.

“Memilih saya atau tidak itu urusan lain, tetapi akan sangat menyedihkan jika masyarakat Indonesia tidak menggunakan hak pilihnya alias golput di pemilu 2024 mendatang,” imbaunya.

“Jadi silahkan tentukan pilihan, yang penting bahwa pemilu 2024 adalah pemilu damai. Kalau kita bisa menaikkan angka pemilihnya dengan tidak golput, hal itu akan membuat Indonesia jauh lebih baik,” lanjutnya.

Saat disinggung, bahwa pencalonannya di Dapil Jabar V Kabupaten Bogor merupakan daerah pemilihan yang sulit bagi dirinya untuk melenggang lolos ke Senayan, dirinya menjawab.

“Saya nggak ada strategi khusus ya agar lolos menjadi anggota parlemen di periode 2024-2029 nanti. Tapi yang jelasnya, bahwa kita sebagai calon wakil bagi rakyat itu bisa menjelaskan  apa yang akan kita kerjakan nanti di parlemen,” ucap Anang.

Selain itu juga, masih kata Anang, pihaknya akan menciptakan bagaimana dirinya bisa menjadi jembatan bagai masyarakatnya di Dapilnya itu apabila terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029 mendatang.

“Saya memiliki sistem nanti jika duduk diparlemen, untuk bagaimana masyarakat bisa menyampaikan keinginan politiknya nanti. Bahwa itu hal yang sangat penting, tidak ada jalur lain selain itu bagaimana saya mewakili nanti suara politik masyarakat untuk sampai ke DPR dan pemerintah pusat,” pungkasnya.

Sekedar informasi sebelumnya, Musisi kondang Anang Hermansyah kembali menyalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR-RI daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat V Kabupaten Bogor.

Kali ini, pria yang merupakan ayah dari empat (4) orang anak itu maju sebagai anggota dewan pusat, melalui Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *