Kabupaten Bogor Dikepung Caleg Artis, Ini Gagasan Mereka   

 

Cibinong – Sejumlah bakal calon legeslatif (Bacaleg) DPR RI dapil V Jawa Barat mencalonkan diri menjadi wakil rakyat di Bumi Tegar Beriman untuk kontestasi pileg 2024 mendatang.

 

Mereka diantaranya Anang Hermansyah yang mencalonkan diri lewat partai PDI-P, Tommy Kurniawan lewat PKB, Ramzi Bacaleg DPR RI dari partai NasDem dan Primus Yustisio dari partai PAN.

 

 

Anang Hermansyah menyebut, masih banyak permasalahan krusial di Kabupaten Bogor yang perlu diperjuangkan di bangku parlemen, diantaranya pemajuan UMKM yang saat ini terus ia sosialisasikan UMKM lokal dalam media sosial pribadinya.

 

“Saya muter udah 3 sampai 4 bulan ini, banyak sekali keluhan yang saya dengarkan memang kehadiran itu dibutuhkan untuk menyerap kebutuhan dan permasalahan publik nanti,” papar Anang usai menghadiri diskusi di LS Vinus, Kamis 28 September 2023.

 

 

Selain itu, ia juga mengaku akan memperjuangkan sektor ekonomi kreatif yang masih belum maksimal peruntukannya. Ia menilai, perjuangan peraturan di sektor ekonomi kreatif akan berdampak keuntungan pada para pegiat ekonomi kreatif.

 

“Memang, masalah artis atau musisi seperti belum selesai dipermasalahkan. Bahwa ini proyeksi yang perlu diperjuangkan, kita bisa lihat bahwa permasalahan artis hari ini, tentang (hak cipta) lagu dan macam-macam,” papar dia.

 

“Jadi ada kekhususan yang aku perjuangkan, yaitu ekonomi kreatif,” lanjut dia.

 

Sementara, Bacaleg Tommy Kurniawan mengaku, dalam periode saat ini, ia menilai masih banyak permasalahan di Kabupaten Bogor yang perlu dituntaskan di periode selanjutnya. Sehingga, anggota DPR RI fraksi PKB ini memilih untuk maju kembali di Pileg 2024.

 

Di periode yang akan datang, Tommy mengaku akan meneruskan perjuangan melegalkan UMKM di Kabupaten Bogor. Sebab, kata dia, masih banyak UMKM di Bumi Tegar Beriman yang masih belum memiliki legal standing.

 

“UMKM di Kabupaten Bogor ada 744.00 yang berlegalitas cuma sedikit. Terkahir, masih sekitar 30.000an, sisanya masih banyak,” kata dia.

 

Anggota DPR Komisi 6 itu akan melanjutkan salah satunya program legalitas UMKM tersebut jika nanti dipilih kembali oleh masyarakat Kabupaten Bogor.

 

“Kebetulan kita di Komisi 6, membidangi koperasi dan UMKM, saya setiap tahun membantu legalitas UMKM itu ratusan, dari pemkab paling bisa per tahun 80,” papar dia.

 

Ia juga menyarankan pemerintah Kabupaten Bogor untuk sama-sama berkolaborasi dalam mengembangkan UMKM di Kabupaten Bogor.

 

“Pemkab Bogor bisa menarik kebijakan, misal Pemda menyarankan ASN tiap minggunya membeli UMKM Kabupaten Bogor senilai Rp200 ribu. Ini akan sangat membantu para pelaku UMKM,” ungkapnya.

 

Di tempat yang sama, Presenter Ramzi mengaku bahwa dirinya tidak akan terlalu banyak berjanji untuk masyarakat Kabupaten Bogor. Ia hanya akan berjuang untuk menuntaskan permasalah-permasalahn krusial lewat bangku parlemen nanti.

 

“Seperti kesehatan, lapangan kerja, ekonomi, pendidikan dan lainnya,” papar Ramzi.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *