Segera Diresmikan, Perumda PPJ Undi Tempat Pedagang Pasar Pamoyanan

BOGORONLINE.com – Menjelang peresmian, Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor melakukan pengundian bagi calon pedagang yang menempati Pasar Pamoyanan, Jumat (17/11/2023).

Manager Usaha Jasa Perumda Pasar Pakuan jaya Kota Bogor Haris Maraden mengatakan, pengundian tersebut dilakukan untuk menentukan tempat bagi para calon pedagang pasar yang berlokasi di Jalan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan.

Haris mengatakan, sejauh ini untuk los pedagang basah sayuran dan daging sudah terpenuhi, begitu juga untuk kios. Sedangkan untuk pedagang sembako sudah terisi setengahnya.

“Jadi, dalam seminggu ini kita kembali kontak calon pedagang yang waiting list, untuk memastikan kelanjutannya, lalu kalau ada masyarakat yang berminat berdagang di Pasar Pamoyanan silahkan datang dan daftar ke blok F Trade Center Pasar Kebon Kembang,” jelansya.

Bang HM sapaan akrabnya menerangkan, bahwa untuk Pasar Tanah Baru maupun Pasar Pamoyanan saat ini sudah dilakukan pengundian tempat dan pedagang yang akan mulai buka dan berjualan.

Untuk itu, sambungnya, bagi masyarakat yang hendak memenuhi kebutuhannya dan jauh ke tengah kota, bisa berbelanja di Pasar Pamoyanan maupun Pasar Tanah Baru.

‚ÄúSilahkan datang ke pasar kita, kita mulai buka pelan-pelan meskipun peresmiannya baru akan dilakukan akhir November atau awal Desember,” paparnya.

“Insyaallah untuk harga produk yang dijual juga lebih murah, sama dengan harga barang di Pasar Sukasari. Jadi kami terus mendorong agar harga produk yang dijual tidak lebih mahal dari pasar-pasar lainnya,” tambahnya.

Disisi lain, Perumda PPJ selaku pengelola pasar akan fokus dan intens untuk mensosialisasikan mengenai dibukanya Pasar Tanah Baru dan Pasar Pamoyanan ke masyarakat termasuk berkolaborasi dengan camat, lurah hingga pengurus RT RW setempat.

“Sekarang masyarakat belanja tidak usah jauh-jauh, karena telah sediakan infrastruktur yang layak tempat belanja yakni dengan dibukanya Pasar Tanah Baru dan Pasar Pamoyanan,” tandasnya.

Sementara, Kapala Unit Pasar Pamoyanan Saiful Apriadi mengatakan, sebelum dilakukan pengundian, seluruh area berdagang baik los, kios maupun ruko sudah dirapikan dan dilakukan pembersihan.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penomoran terhadap 5 ruko, 9 kios dan 36 los, yang nantinya akan difungsikan untuk berjualan beragam komodititas, seperti pakaian, sayuran, daging, ayam, ikan, sembako, dan plastik serta makanan, bahkan ada yang menjual alat-alat keperluan pertanian,

“Untuk ruko total ada 5 unit dan semua sudah terisi, untuk kios masih ada tersisa 1, 2 unit dan kita masih menunggu kelanjutannya nanti kita update. Untuk los pedagang basah seperti daging ikan itu sudah hampir penuh semua, karena ada 16 unit untuk pedagang kering dan 20 untuk pedagang basah, 50 persen sudah terisi,” katanya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *