Jaringan Jurnalis Bogor Gelar Raker Perdana di Pelabuhan Ratu, Ini yang Dibahas

Sukabumi, BogorOnline.com – Jaringan Jurnalis Bogor (JJB) dibawah kepemimpinan Effendi Tobing selaku ketua harian, menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) akhir tahun 2023, yang berlangsung di Villa Puri Surya Rawakalong, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Jum’at (22/12/23).

Dalam sambutannya, Effendi menyampaikan bila raker JJB yang dilaksanakannya itu guna merancang program kinerja untuk tahun 2024 mendatang.

“Terima kasih kepada teman-teman saya hadir pada hari ini hingga besok, yang mana bila raker ini kita selenggarakan untuk merancang program kerja JJB di tahun 2024 nanti,” kata pria yang akrap disapa Tobing, dilokasi acara.

Ia melanjutkan, raker itu pun membahas kajian-kajian program yang melingkup wilayah kerja JJB di Kota dan Kabupaten Bogor. Adapun, pembentukan pengurus, pengukuhan pengurus, penyusunan tata tertib (Tatib) dan PO, hingga Rencana Kerja di tahun 2024 mendatang.

“Dan rancangan organisasi
membentuk Tatib, karena JJB ini hanya forum profesi kewartawanan, dan membentuk bidang-bidang,” beber Tobing.

Lebih lanjut ia memaparkan, dalam raker itu pun membahas lebih memberbanyak kegiatan diantaranya penyuluhan hukum kepada anak sekolah bareng polisi, tanam pohon dengan TNI, program penyebaran ikan di danau atau situ, serta pelepasan burung dan sebagainya.

“Tujuan dari kegiatan semua itu sendiri, untuk menggaet para sponsorship maupun kita akan membuat website JJB untuk mengakomodir wartawan Televisi (TV) dan Radio dalam pemberitaan seremonial dan lainnya,” terangnya.

Tobing berharap, dengan di laksanakannya rapat kerja JJB perdana itu, diharapkan bisa lebih mengkompakkan para anggotanya yang tergabung dalam forum tersebut.

“Saya harap, usai kita melaksanakan Raker ini semua anggota bisa lebih solid demi mencapai tujuan yang telah dirancang melalui rapat kerja pada malam ini,” tutupnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *