Ru’yat dan Anies Menang di Kabupaten Bogor Barat dan Timur Mekar, Ini Penjelasannya

Politik, BogorOnline.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat optimis pemekaran Kabupaten Bogor Barat dan Timur akan terealisasi jika dirinya mendapat amanah dari masyarakat kabupaten Bogor menuju Senayan dari Dapil V kabupaten Bogor PKS.

“Syarat lainnya selain saya masuk Senayan, presidennya harus Anies Baswedan,” kata Achmad Ru’yat Caleg Nomor 1 untuk DPR-RI dari PKS kepada wartawan, Jum’at (29/12/23).

Alasannya kenapa dirinya harus ke Senayan dan Anies harus jadi presiden, karena selama ini Ru’yat sering berkoordinasi dan berdiskusi soal pemekaran Kabupaten Bogor menjadi tiga wilayah. Diantaranya, Kabupaten Bogor Barat, Kabupaten Bogor Timur dan Kabupaten Bogor sendiri.

“Respon Capres Anies sangat bagus mengenai pemekaran kabupaten Bogor untuk pemerataan pembangunan,” kata Achmad Ru’yat.

Achmad Ru’yat menjelaskan, saat menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, pihaknya sudah mendatangani rekomendasi pemekaran ke Presiden, namun saat ini bolanya ada di Presiden.

“Dengan saya masuk Senayan, dan Anies Presiden sangat memudahkan proses pemekaran,” tandasnya.

Perlu diketahui proses pemekaran sudah lama digaungkan namun banyaknya kepentingan politik pemekaran kabupaten Bogor selalu kandas di tengah jalan.

Pemekaran tidak boleh di tunda lagi, saat ini jika dimekarkan APBD untuk Kabupaten Bogor Barat sudah mencapai Rpb400 miliar dan Kabupaten Bogor Timur 600 miliar rupiah. Selain itu, mobilitas masyarakat akan mudah dan cepat serta keuntungan lainnya yang didapat masyarakat jika dimekarkan.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *