Masyarakat : Temuan Banyak Tahun Ini, Tapi Kejari Kabupaten Bogor Tutup Mata?

Foto: Kantor Pelayanan PTSP Kejari Kabupaten Bogor (Dok)

Cibinong, BogorOnline.com – Masyarakat Cibinong, Kabupaten Bogor, menganggap pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten kinerja, terkesan tutup mata atas dugaan dan persoalan yang berada di wilayah Bumi Tegar Beriman tersebut.

Pasalnya bagi warga asli berdarah sunda itu, di tahun 2023 lalu banyak temuan-temuan akan tetapi lembaga Adhyaksa tak ada action (Tindakan yang Berarti).

“Temuannya banyak tahun ini bang, tapi kejaksaan tutup mata ey,” kata pria yang kerap disapa Abah Pirang kepada wartawan media ini, Senin (15/1/24).

Ia melanjutkan, jika temuan-temuan yang ia sebutkan berdasarkan maraknya pemberitaan dari media Bogoronline.com, yang diantaranya dugaan kasus penyalahgunaan anggaran Satu Milyar Satu Desa (Samisade) tahun anggaran 2023 di wilayah Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi edisi 10 Januari 2024.

Selain itu, sambung dia, terkait pemberitaan informasi temuan BPKP Jabar di tubuh Dinas PUPR Kabupaten Bogor, namun pihak lembaga aparat penegak hukum (APH) pimpinan Burhanudin tersebut, tak ada gerakan atau pun memanggil pihak-pihak yang dirasa berpotensi menyalahgunakan anggaran negara.

“Ini lah yang saya sebut tutup mata dari pihak Kejari, karena tidak adanya action atau aksi nyata dalam menangani kasus dugaan yang diberitakan oleh teman-teman media di Kabupaten Bogor ini,” tegasnya warga berdomisili Kecamatan Cibinong itu.

Lebih jauh ia berharap, dengan adanya aspirasi dan keluhan yang dilontarkannya pada hari ini, Kejaksaan Negeri Tinggi (Kejati) Jawa Barat hingga Kejagung RI dapat mengevaluasi kinerja Kejari Kabupaten Bogor yang di anggapnya pelayanannya sangat kurang dirasa masyarakat.

“Saya harap dengan adanya keluhan kami sebagai masyarakat Kabupaten Bogor Kejati maupun Kejagung bisa evaluasi kinerja Kepala Kejari Kabupaten Bogor yang dipimpin Sri Kuncoro itu,” harapnya.

Sementara itu, saat wartawan media ini mencoba konfirmasi kepada Kajari Kabupaten Bogor, yakni Sri Kuncoro hingga berita ini ditayangkan enggan menjawab apapun.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *