Damkar Kabupaten Bogor, Raih Dua Trofi Sekaligus di Ajang Lomba Ketangkasan Tingkat Jawa Barat

Kasie Ops Pemadaman pada Damkar Kabupaten Bogor, Rico Wibisono. (Doc)

Cibinong, BogorOnline.com – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor, kembali meraih dua (2) trofi sekaligus pada perlombaan Skill Competition di kategori Hose Laying atau lomba ketangkasan petugas pemadam kebakaran tingkat Jawa Barat (Jabar) yang diselenggarakan BPBD/Damkar Provinsi Jabar, pada Selasa (06/02/24).

“Alhamdulillah hari ini Dinas Damkar Kabupaten Bogor menyabet trofi, jadi juara 1 dan termasuk juara 2 pada perlombaan di satu kategori Hose Laying tersebut,” kata Kasi Ops Pemadaman pada Damkar Kabupaten Bogor, Rico Wibisono saat diruang kerjanya, Rabu (07/02/24).

Ia menjelaskan, raihan juara itu merupakan hasil dari kerja keras dan perjuangan yang dilakukan para personal Damkar Kabupaten Bogor selama dua bulan terakhir dengan cara berlatih.

“Sebenarnya mereka saya kumpulin itu sekitar akhir Desember, Januari baru latihan kurang lebih dua bulan persiapannya,” terangnya.

Rico melanjutkan, bahwa Damkar Kabupaten Bogor memiliki kualitas yang sangat luar biasa pada Hose Laying tersebut. Apalagi, pihaknya juga memiliki pengalaman pada skala nasional pada awal tahun 2023 lalu, yang pada saat itu juga berhasil meraih juara umum di tingkat tersebut.

“Jika bicara kualitas Damkar Kabupaten Bogor ini, juara nasional 2023 yang dilaksanakan pada saat itu di di Jakarta. Nah untuk di Jawa Barat ini, kami persiapan dengan mematangkan apa yang telah kami latih dan raih pada saat itu,” tuturnya.

Selanjutnya, kata dia, selain mengikuti kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Barat, Damkar kabupaten Bogor juga sedang menyiapkan untuk kompetisi di Nasional yang akan diselenggarakan di Surabaya tahun ini.

“Karena kan kami ini juara bertahan di tingkat nasional, maka kami harus juga mempertahankan itu. Insyaallah tahun ini di Surabaya. Mudah-mudahan sesuai harapan, kami bisa mempertahankan juara di tingkat nasional tahun 2024 ini yang akan dilaksanakan mulai tanggal 25-29 Februari 2024 nanti,” pungkasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *