Berbeda Dengan Tahun 2019, PPS Desa Cijujung Bogor Sukses Selenggarakan Pemilu 2024

Ketiga dari Kiri, Ketua PPs Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Budhi Permana Susanto saat foto bersama dengan Camat Sukaraja, Ria Marlisa. (Foto: Doc)

BOGOR – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, yang dikomandoi Budhi Susanto Permana Cs dinyatakan sukses menggelar Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah kerjanya tersebut.

“Alhamdulillah, untuk PPS Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, rangkaiannya telah selesai kami laksanakan,” kata Budhi Permana Susanto kepada wartawan media ini, Minggu (03/03/24).

Ia menerangkan, untuk total jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Cijujung di pemilu 2024 tercatat ada sebanyak 20.647 pemilih.

“Sementara, untuk masyarakat Desa Cijujung yang menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024 ini, mencapai 17.222 atau sebesar 83 persen,” tegasnya.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai ketua RW 06 Desa Cijujung ini menjelaskan, pelaksanaan pemilu 2024 di Desa Cijujung khususnya, sangat berbeda dibandingkan dengan pemilu 2019 lalu.

Dimana diketahui, masih kata Budhi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor ditahun 2019 lalu, menggelar pemungutan suara lanjutan (PSL) di TPS 41 Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, pada Sabtu (27/4/2019).

Hal itu dilakukan karena pada 17 April 2019, di TPS tersebut mengalami kekurangan surat suara saat pemilihan legislatif (Pileg) Provinsi Jawa Barat.

Adapun, masih kata Budhi, untuk sampai hari ini hasil dari pemungutan suara se-Desa Cijujung ini akan dilakukan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Hasil Pemilu 2024 di tingkat PPK Kecamatan Sukaraja, pada Minggu 03 Maret 2024 malam tadi

“Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada tim PPS Desa Cijujung, maupun Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang telah bekerja sangat baik dalam menunaikan kerjanya dengan baik. Dan ucapan apresiasi ini saya sematkan kepada pihak-pihak yang sudah bersama-sama mensukseskan pemilu 2024 khususnya di wilayah Desa Cijujung,” tutupnya.

 

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *