Jabodetabekjur Jadi Wacana Pusat, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Beri Dukung Penuh

Bogor Raya75 views

BOGORONLINE.COM – Pemerintah Pusat mewacanakan pembangunan aglomerasi Jabotabekjur, wacana ini muncul saat DPR RI dan Kemendagri membahas soal Rancangan Undang Undang (RUU) Daerah Keistimewaan Jakarta (DKJ), beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyebut, pihaknya menyambut baik wacana aglomerasi daerah ini.

Menurut Rudy, semua wacana pembangunan yang digagas oleh pemerintah pusat, tak lain dan tak bukan hanya untuk kepentingan bersama.

“Kami menyambut baik semua wacana pemerintah pusat dan akan mensukseskan, termasuk wacana Jabodetabekjur,” kata Rudy, Selasa 19 Maret 2024.

Kabupaten Bogor, nantinya akan masuk pada aglomerasi DKJ, bersama dengan Depok, Kota Bogor, Tangerang, Bekasi dan juga Cianjur.

Dalam wacana pembangunan Jabodetabekjur, Rudy Susmanto menerangkan, Kabupaten Bogor memiliki potensi wisata yang luar biasa.

Dengan wacana pembangunan Jabodetabekjur, maka akan disusul juga dengan pembangunan dan perbaikan sejumlah ruas jalan, sehingga dapat mempermudah akses di sejumlah kawasan wisata.

“Kita memiliki beberapa potensi wisata yang luar biasa dan tentunya dengan rencana pembangunan beberapa lajur yang akan dibangun (Jabotabekjur) tentunya akan mempermudah aksesibilitas masyarakat terutama di wilayah wisata,” pungkasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *