Soal Duet Jaro-Anang, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor fraksi Golkar Sampaikan Ini

foto sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor yang sekaligus anggota komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom. (Ist)

POLITIK – Mulai ramainya duet Jaro Ade – Anang Hermansyah (JAHE) dalam bursa Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor melalui Pilkada 2024 nanti. Hal itu membuat, sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom angkat bicara.

Aan mengatakan, yang pasti dan banyak sekali yang memang sosok figur usungan DPD Golkar Kabupaten Bogor yakni Ade Ruhandi alias Jaro Ade sebagai Calon Bupati Bogor periode 2024-2029.

Baginya, hal ini menandakan bahwa jagoan usungan Partainya itu sudah sangat layak menjadi calon Bupati di periode mendatang.

“Dan walau pun hari ini disandingkan dengan Anang Hermansyah dengan jargon JAHE yang sudah ramai di khalayak publik maupun sosok figur lainnya. Itu kan dinamika ya, dan sangat kita hargai, tapi pastinya nanti akan kita kembalikan kepada hasil survey siapa yang layak dan pantas mendampingi kang Jaro Ade,” ujar Aan Triana saat dihubungi wartawan media ini, Rabu (27/3/2024).

Ia menegaskan, fokus dari jajarannya di DPD Golkar Kabupaten Bogor sendiri, terus bersosialisasi, terus menguatkan diakar rumput (Di Masyarakat), dan rencananya pasca Idul Fitri 1445 Hijriah partai berlambang pohon beringin tingkat Bumi Tegar Beriman itu akan melaksanakan safari politik lintas partai.

“Usai bulan ramadhan 1445 Hijriah ini, kita dari DPD Golkar Kabupaten Bogor sudah merencanakan akan melakukan safari politik lintas parpol, yang notabane ada di Kabupaten Bogor. Tujuannya adalah, untuk bersama-sama membangun Bumi Tegar Beriman dengan kang Jaro Ade sebagai calon Bupati Bogor di lima tahun kedepan,” kata Aan yang juga merupakan anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor periode 2019-2024.

Saat disinggung, dalam agenda safari politik yang bakal dilaksanakan DPD partai Golkar Kabupaten Bogor, dalam giatnya itu akan mengunjungi markas partai berlambang kepala Banteng tingkat Bumi Tegar Beriman guna membahas duet Jaro Ade – Anang Hermansyah. Dirinya pun menjawab, “Semua partai akan kita silaturahmi, akan kita lakukan safari politik tidak hanya dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang bersama-sama di Pilpres kemarin. Tapi juga, dalam safari politik ini kita akan melaksanakan dengan semua partai politik yang ada di Kabupaten Bogor, termasuk di dalamnya PDI Perjuangan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pasca Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hanya menetapkan satu calon legislatif (Caleg) untuk partai demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) yang lolos ke Senayan yakni Adian Napitupulu.

Pasalnya, dari sekian kader terbaik partai berlambang kepala banteng itu tersisipkan nama caleg publik figur Anang Hermansyah yang tak lain artis ibu kota yang juga mertua dari Youtuber Atta Halilintar dengan perolehan suara terbanyak kedua sebanyak 39 ribu pemilih.

Namun kini, dengan nama besar Anang Hermansyah dengan dunia keartisan dan musikus ini, mulai dilirik untuk disandingkan dengan nama ketokohan Ade Ruhandi alias Jaro Ade sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bogor usungan Partai DPD Golkar Kabupaten Bogor, agar berpasangan dalam bursa pemilihan Bupati (Pilbup) melalui pesta demokrasi Pilkada 2024 mendatang dengan jargon JAHE (Jaro Ade – Anang Hermansyah).

Selain itu, bila Anang jadi berpasangan dengan tokoh Kabupaten Bogor Jaro Ade, hingga diusung oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor dengan perolehan kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 lalu yakni dengan raihan 6 kursi.

Sementara DPD Golkar Kabupaten Bogor sendiri memperoleh 7 kursi, ditambah lagi Partai Amanat Nasional (PAN) tingkat Bumi Tegar Beriman raih 2 kursi yang telah mendeklarasikan diri mendukung penuh Ade Ruhandi alias Jaro Ade saat pesta demokrasi lima tahunan yang akan di selenggarakan nanti.

Hal itu, tentunya mencukupi atau memenuhi kourum bagi Jaro Ade – Anang Hermansyah maju dalam pemilihan Bupati Bogor periode 2024-2029.

 

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *