DPD Golkar Kabupaten Bogor Lakukan Lawatan Safari Politik ke DPC Gerindra, Ini Point Pembahasannya

BOGORONLINE.COM – DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, lakukan giat safari politiknya jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, yang saat ini menyambangi markas DPC Gerindra Bumi Tegar Beriman, di jalan raya Tegar Beriman, Jum’at (03/5/2024).

Dalam keterangannya, ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi mengungkapkan, jika lawatannya beserta pengurus DPD Golkar Kabupaten Bogor itu, dimaksudkan sebagai langkah politik strategis jelang pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor melalui kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

“Bahwa hari ini memang DPP (Dewan Pimpinan Pusat) partai Golkar memerintahkan kami di DPD untuk bersilaturahmi, dan yang kedua bahwa partai Golkar didampingi Waksekjen DPP Golkar untuk melihat sampai dimana silaturahmi kami kepada para partai politik (Parpol) di Kabupaten Bogor khususnya,” kata pria yang akrap disapa Wanhay, dilokasi, Jum’at (03/5/2024).

Ia menjelaskan, dalam pertemuannya dengan ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor yang sekaligus eks Bupati Bogor Iwan Setiawan, membahas serta menegaskan bahwa perintah dari Dewan Pimpinan Pusat partai berlambang pohon beringin yang dinaunginya itu perintahnya yaitu membangun koalisi seperti di Pilpres 2024 yakni Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Tentunya sama-sama kita ketahui, bahwa Gerindra dan Golkar saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 bahu-membahu untuk memenangkan pasangan Prabowo – Gibran dikontestasi tingkat nasional tersebut,” ungkapnya.

Wanhay mengakui, dalam pertemuan itu pun antara ketua pimpinan partai tingkat Kabupaten Bogor memiliki kesamaan satu sama lain, bahwa pihaknya diparlemen tingkat Bumi Tegar Beriman khususnya akan menjadi satu bagian.

Selain itu, lanjut Wanhay, dalam kontestasi Pilkada 2024 nanti juga, tidak hanya calon bupati (Cabup) Bogor tapi juga harus cawabupnya.

“Pilkada juga sama yang disampaikan, tidak hanya calon bupati tapi harus sama wakil Bupatinya. Istilahnya saat ini, untuk Pilkada belum lengkap,” paparnya.

Lebih lanjut pria kelahiran Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua pada 18 Mei 1974 ini menegaskan, jika dalam pengusungan DPD Golkar Kabupaten Bogor hanya memiliki Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bogor tahun 2024, yakni hanya ada nama Ade Ruhandi alias Kang Jaro Ade.

“Sudah disampaikan, DPD Golkar nggak ada dua nama Bacabup Bogor nya tadi juga kan sudah disampaikan. Dan bahwa tahapan dari DPD Golkar sudah yah, tadi juga disampaikan lagi bahwa kami akan fatsun perintah partai,” tegas Wanhay.

Masih ditempat sama, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan mengaku, sangat menyambut baik lawatan atau safari politik yang dilakukan oleh jajaran pengurus DPD Golkar Kabupaten Bogor sebagai langkah memperkenalkan dan menyodorkan nama kandidat terbaik di bursa pilbup Bogor 2024 mendatang dari partai yang dipimpin Airlangga Hartarto tersebut.

“Alhamdulillah jadi juga pertemuan ini, sebetulnya juga sejak hari Rabu kemarin agenda pertemuan ini dilakukan. Dan ini, apa yang dilakukan kita secara sama-sama sebagai bentuk tugas kita sebagai politisi parpol ditingkat daerah yang akan menyelenggarakan pilkada khususnya di Kabupaten Bogor,” terang Iwan Setiawan.

Iwan menyampaikan, dalam pertemuan ini juga menghasilkan beberapa point penting. Diantaranya, jajaran partainya bersama parpol Golkar berkeinginan sesuai arahan dari pusat (DPP Gerindra) dalam koalisi Indonesia maju dapat dibangun sampai kebawah (Linier, red).

Ia melanjutkan, untuk point pertama koalisi diparlemen harus terbentuk sesuai arahan dari elite parpol yang dinaunginya tersebut.

“Kita kan sebelum pilkada 2024 nanti ada pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bogor periode 2024-2029 pada 27 Agustus 2024 nanti. Dan itu dalam konsekuennya harus ada penempatan di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) berjumlah 6 anggota. Dan sampai hari ini, sudah mulai mengerucut untuk koalisi di parlemen (Dewan Perwakilan Rakyat, red),” urainya.

“Bagaimana juga, penentuan atau penempatan Gerindra-Golkar ini sepakat untuk berkoalisi di parlemen, untuk AKD, ada Komisi dan Badan Kehormatan Dewan (BKD), mungkin juga nanti akan ditindaklanjuti fraksi dengan fraksi, sekretaris dengan sekretaris, ketua DPC dan ketua DPD Golkar. Itu dulu yang memang kita bahas tadi, serta sudah mulai mengerucut di koalisi parlemen untuk AKD nya,” beber Iwan.

Iwan berharap, usai pembahasan koalisi ini selanjutnya dapat membahas persiapan pilbup 2024. Apalagi, masih kata Iwan, jelang perhelatan pesta demokrasi 5 tahunan ini yang juga telah diketahui seluruh unsur lapisan masyarakat Bumi Tegar Beriman, bahwa DPD Golkar Kabupaten Bogor sudah memiliki jagoan bacabupnya sendiri yang telah disampaikan ke jajarannya melalui pertemuan tersebut.

“Dan mudah-mudahan setelah AKD, berlanjut ke pilkada karena Pilkada ini jelas kita tahu bahwa Golkar sudah punya apa yang tadi disampaikan ke kami melalui ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor yakni kang Wawan Hikal Kurdi. Bahwa hasil dari berbagai tingkatan dari ranting tingkat desa sampai tingkat kecamatan dilanjutkan daerah sepakat mengusung Ade Ruhandi alias kang Jaro Ade, yang hari ini mensosialisasikan dan mengenalkan ke kami bahwa DPD Golkar Kabupaten Bogor sudah punya calon bupati dan begitu pun di Gerindra,” tandasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *