Heri Fridaus : Fraksi ASWAJA menjawab kerinduan Warga Nahdliyin

BOGORONLINE.com – Secara mengejutkan telah terjadi penggabungan PKB dan PPP dalam satu fraksi di dprd kota bogor. Ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara PKB- PPP yang masing-masing diwakili oleh Ketua PKB Dewi Fatimah dan Ketua PPP Zaenul Muttaqin. Deklarasi ini berlangsung di gedung serbaguna DPRD yang dihadiri pengurus PKB dan PPP.

Heri Firdaus, Politisi NU yang saat ini menjabat wakil ketua DPW PKB Jawa Barat mengungkapkan kegembiraannya atas terbentuknya Fraksi Aswaja ini.

“Terus terang, Fraksi Aswaja ini terbentuk atas kebesaran jiwa para politisi PKB dan PPP. Bagaimana tidak, PKB yang sejak pemilu 1999 belum bisa bentuk fraksi sendiri, saat sudah bisa membentuk fraksi sendiri malah membentuk fraksi aswaja. Begitu juga politisi PPP, mereka bisa saja mengandung partai lain, namun memutuskan untuk berjalan bersama PKB,” ungkap Heri saat ditemui di lokasi Deklarasi.

PKB-PPP Sepakat Gabung Bentuk Fraksi Aswaja di DPRD Kota Bogor
Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin bersama Ketua DPC PKB Kota Bogor Dewi Fatimah usai penandatanganan deklarasi Fraksi Aswaja di DPRD Kota Bogor.

Heri melanjutkan, Fraksi Aswaja ini menurut kami, bagian dari menjawab mimpi-mimpi warga Nahdliyin, bagaimana kekuatan politik warga nahdliyin bisa bersatu. Fraksi Aswaja ini bisa menjadi alat politik yang efektif untuk mempercepat agenda agenda perjuangan politik warga Nahdliyin, yang sampai saat ini masih merasakan ketidakadilan proses pembangunan yang terjadi.

“Bersatunya PKB dan PPP dalam satu fraksi, bisa dipakai juga bersatunya kekuatan politik warga Nahdliyin. Kedepan, kekuatan ini bersama dengan elemen lainnya, mampu bersama2 untuk membangun kota bogor lebih baik. Pilkada Kota Bogor 2024 bisa menjadi ujian pertama bagaimana kekuatan politik ini bisa diterima masyarakat bogor dengan memenangkan pilkada 2024,” tandasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *