KK INHIL Jakarta Gelar HBH 1445 H

BOGORONLINE.com – Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KK INHIL) Jakarta menyelenggarakan Halal bihalal (HBH) 1445 H yang berlangsung di Restoran Bakso Titoti Loji Bogor pada hari Sabtu 4 Mei 2024.

Acara ini mengangkat Tema “Mari Saling Memaafkan dan Pererat Tali Persaudaraan” yang dihadiri warga perantau yang berasal dari Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau yang berdomisili di Jabodetabek dengan suasana guyub dan akrab.

Adapun rangkaian acara diawali pembukaan MC, sekapur sirih sohibul bait saudara Irfan Setiawan pengusaha muda asal Inhil selaku owner Restoran Bakso Titoti yang memfasilitasi silaturahmi ini, sambutan Ketua Umum KK INHIL Jakarta, serta tausiyah syawal dan doa, ditutup ramah tamah, hiburan dan makan bersama kuliner khas Indragiri Hilir yang membuat rindu kampung halaman.

Aslan Wiguna Ketum KK INHIL Jakarta dalam sambutannya mengatakan dengan adanya acara Halal Bi Halal seperti ini dapat mengingatkan bahwa persaudaraan di atas segalanya.

“Saling memaafkan dan introspeksi diri, butuh kebersamaan dalam menjalankan program kerja KK INHIL kedepan dengan sukses dan gemilang,” ungkap Aslan kemarin.

Sementara, Ustadz Suharto putra kelahiran Inhil dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa arti Halal bihalal adalah tradisi unik Indonesia yang bermula dari kata Arab ‘halal’ yang berarti diizinkan atau sah. Istilah ini merujuk pada tradisi pasca-Ramadhan di mana masyarakat berkumpul untuk saling meminta maaf dan mempererat silaturahmi, khususnya selama Idul Fitri.

“Adapun tujuan dari halal bihalal adalah menjadi momen untuk saling memaafkan, menciptakan keharmonisan, mempererat silaturahmi, dan berbuat baik,” tandasnya.

Sebagai penutup HBH KK INHIL Jakarta dapat berjalan dengan sukses dan lancar atas kerjasama dan dukungan semua pihak dari panitia, pengurus dan warga KK INHIL Jabodetabek.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *