Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Pinta Sekolah Tunda Studi Tour: gunakan waktu dengan yang lebih manfaat

Cibinong – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Ridwan Muhibi meminta para sekolah untuk menunda Study Tour atau wisata edukasi ke luar kota pasca tragedi SMK Lingga Kencana Depok.

“Saya sarankan seluruh sekolah di Kabupaten Bogor untuk menunda study tour sebagai rasa bela sungkawa terhadap para korban di SMK Lingga Kencana, Depok,” kata Ridwan Muhibi, Senin 13 Mei 2024.

Pasalnya, SMK Lingga Kencana Depok mengalami kecelakaan di Ciater, Subang, Jawa Barat pada Sabtu malam lalu, 11 Mei 2024 saat Study Tour merayakan momen kelulusan.

Ridwan Muhibi meminta sekolah di Kabupaten Bogor agar lebih bijak dalam menentukan kegiatan siswa. Terlebih, kata dia, siswa yang lulus di sekolahnya.

“Manfaatkan momentum di sekolah saja dengan kegiatan yang akan dikenang dan bermanfaat untuk para calon alumni,” jelas dia.

Ridwan Muhibi mengingatkan Dewan Pendidikan (Wandik) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor agar lebih ketat memberi aturan kepada sekolah agar momentum kelulusan itu benar-benar dijadikan momentum perpisahan yang tidak meninggalkan luka.

“Momentum perpisahan dengan para guru itu harusnya dilakukan di sekolah saja. Biar nanti setelah lulus, mereka rindu dengan para guru dan sekolah yang pernah ia duduki,” jelasnya.

Ridwan Muhibi meminta para Pemkab Bogor dan instansi terkait agar menjadikan kejadian Study Tour SMK Lingga Kencana, sebagai pelajaran penting dalam membimbing dan mengawasi anak sekolah.

“Harus dijadikan pelajaran, bukan hanya hari ini saja, tapi juga di masa yang akan datang. Agar kejadian itu tidak terjadi di Kabupaten Bogor,” tutup dia.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *