Sendi Fardiansyah Sespri Iriana Jokowi Optimis Raih Rekom Gerindra di Pilkada Kota Bogor

BOGORONLINE.com – Bakal Calon Wali Kota (cawalkot) Bogor Sendi Fardiansyah menyatakan siap bertanding dalam kontestasi Pilkada Kota Bogor yang akan digelar pada 27 November 2024.

Keseriusan sekretaris pribadi Ibu Iriana Jokowi ini juga ditunjukkan dengan mengikuti penjaringan bakal cawalkot Bogor di Partai Gerindra Kota Bogor.

“Saya mengembalikan formulir di hari terakhir pendaftaran bakal cawalkot tanggal 8 Mei di DPC Partai Gerindra Kota Bogor dengan mengikuti seluruh rangkaian mekanisme yang ada di pantai ini, Insyaallah ini jadi bukti keseriusan bahwa saya ingin bersama-sama dengan Partai Gerindra,” ujar Sendi di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Rabu (8/5/2024).

Saat disinggung soal peluang mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra, bakal cawalkot yang mengusung tagline Bogor Hepi ini mengaku optimis 99 persen dengan 1 persen lagi adalah takdir.

“Ya, sebenarnya sama sih mungkin calon lain juga sama akan melakukan komunikasi baik di tingkat DPC, DPD maupun tingkat DPP tetap. Tapi kita ikuti semua dari komunikasi sampai mekanismenya kita ikuti semuanya,” imbuhnya.

Untuk menghadapi Pilkada ini, Sendi mengatakan sudah dipersiapkan jauh-jauh hari bahkan sudah lebih dari satu tahun setengah turun ke masyarakat di lebih dari 300 titik.

Disamping itu, ia juga sudah mendirikan paguyuban yang bernama Kawani, ditambah jejaring dari relawan yang terus turun menyambangi masyarakat.

“Alhamdulillah sekarang dalam waktu kurang lebih empat bulan ini sudah ada sekitar 40 relawan yang bergerak. Jadi, ahamdulillah dibantu oleh tim-tim relawan untuk turun terus ke masyarakat,” bebernya.

Ia mengatakan dari hasil survei di masyarakat terhadap dirinya menunjukkan hal positif, dan mendukung pencalonannya.

“Kalau nggak salah minggu ini atau minggu lalu ada hasil survei dari LS Vinus alhamdulillah ternyata sudah di peringkat tiga dan sudah tembus 2 digit, artinya gap dengan petahana atau mungkin dengan calon yang lain itu sudah semakin tipis. Itu yang akan kita genjot dengan sisa waktu tiga bulan ini,” ungkapnya.

Selain di Partai Gerindra, ia mengatakan ikut penjaringan bakal cawalkot Bogor melalui PDI Perjuangan, PKB, Demokrat, dan NasDem.

“Nanti dilihat ke depan apakah ada partai lain yang membuka penjaringan. Jika ada tentu akan ia coba daftar juga,” tandasnya. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *