Serius Maju Pilkada, Sendi Fardiansyah Daftar Penjaringan di PPP Kota Bogor

BOGORONLINE.com – Sendi Fardiansyah resmi menjadi peserta penjaringan bakal calon kepala daerah dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor.

Sekretaris pribadi (Sespri) Ibu Negara Iriana Joko Widodo itu mendaftar di Kantor DPC PPP Kota Bogor, Minggu, 12 Mei 2024. Sendi Fardiansyah datang dengan diantar tim dan pendukungnya.

Kedatangan Ketua Umum Kawani Bogor itu disambut hangat oleh Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin beserta tim Desk Pilkada PPP Kota Bogor, di antaranya Achmad Ubaidillah, Ahmad Aswandi, Akhmad Saeful Bakhri beserta jajaran pengurus.

Sendi Fardiansyah mengatakan, kedatangannya ke DPC PPP Kota Bogor untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota Bogor sekaligus langsung mengembalikannya.

Pendaftaran ini, kata Sendi, merupakan bentuk keseriusan dirinya untuk kontestasi di Pilkada Kota Bogor yang akan digelar pada 27 November 2024.

“Dan ini juga membuktikan keseriusan saya, niat saya sungguh-sungguh maju sebagai wali kota dan berharap bisa diusung oleh partai politik yang ada di Kota Bogor,” ungkap Sendi.

Sendi menilai bahwa PPP Kota Bogor menjadi salah satu pilihan dirinya untuk mendapatkan tiket mengikuti kontestasi Pilkada Kota Bogor.
Lebih lanjut Sendi meyakini bahwa visi misi yang dimilikinya bisa sejalan dengan program dari PPP Kota Bogor, terlebih memperjuangkan aspirasi keumatan.

“Saya yakin agenda-agenda keumatan dari Partai Persatuan Pembangunan itu selaras dengan yang ingin kita usung yakni Bogor Hepi, masyarakat yang lebih bahagia lahir dan batin di 2029,” katanya.

Sendi juga menegaskan bahwa dirinya siap mengikuti semua mekanisme partai yang ada di DPC PPP Kota Bogor dalam penjaringan bakal cawalkot Bogor.

“Mudah-mudahan niat baik ini nanti sambil berproses seperti yang sudah dijelaskan oleh ketua, mekanisme ke DPW dan DPP akan kita ikuti dengan seksama,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin mengatakan, bahwa Sendi Fardiansyah menjadi orang kedua yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah di DPC PPP Kota Bogor.

Namun, sambungnya, yang membedakan dari Sendi Fardiansyah tidak hanya mengambil formulir juga langsung mengembalikan.

“Nah yang yang menjadi pembeda. Mungkin Kang Sendi menerima formulir, mengisi dan langsung mengembalikannya, menurutnya mungkin lebih cepat lebih baik karena kebaikan itu jangan ditunda-tunda,” imbuhnya.

Kendati demikian, Zaenul menyebut bahwa figur yang menjadi pilihan PPP untuk Pilkada Kota Bogor 2024 melihat dari visi misi dari setiap bakal calon yang mendaftarkan diri ke PPP. Yang jelas, lanjutnya, figur yang dicari dapat memprioritaskan kepentingan masyarakat Kota Bogor.

Terkait dengan keputusan DPP mengeluarkan rekomendasi, Zaenul mengungkapkan, bahwa belum ada kepastian kapan DPP akan mengeluarkan rekomendasi, bahkan bukan rekomendasi yang dikeluarkan melainkan surat tugas.

“Kalau rekom kayaknya masih belum ada batasan waktu. Kan kita mekanismenya hampir sama, ketika kita ajukan tiga nama ke Jawa Barat (DPW) kemudian dilaporkan ke DPP, nah nanti yang lolos dari seleksi itu akan mendapatkan surat tugas dari DPP PPP, di mana dalam surat tugas itu akan ada poin-poin yang harus dilakukan oleh figur kepala daerah dari ketiganya,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa setelah surat tugas itu dilaksanakan dan progresnya dirasa cukup baik, menjelang pendaftaran ke KPU nanti DPP mengeluarkan rekomendasi dengan format pasangan yang akan diusung.

“Sekarang ini kan belum, proses koalisi dan lain-lain juga belum karena PPP tidak bisa mengusung sendiri harus berkoalisi dengan partai politik yang lain,” tandas Zaenul.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *