Gowes 123 KM, 242 Peserta Tour de Zero to Zero Ajak Jaga Lingkungan

BOGORONLINE.com – Masih dalam rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melepas 242 peserta Gowes Tour de Zero to Zero di Plaza Balai Kota Bogor, Sabtu (22/6/2024) pagi.

Kegiatan Gowes ini merupakan event tahunan dari Komunitas Gowes Bogor yang sudah digelar sebanyak 11 kali sejak 2011 lalu.

Berkonsep mandiri alias bukan race event, artinya peserta tidak perlu melaju dengan kecepatan tinggi (tidak ada batas kecepatan). Peserta pun berasal dari berbagai kalangan dengan jenis sepeda
yang beragam sekaligus mengajak semua untuk menjaga lingkungan dan alam.

Para peserta akan menempuh jarak 123 KM, yang dimulai dari dari titik nol Kota Bogor ke titik nol Kota Bandung. Rute yang dipilih yakni jalur Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor dan akan finish di Kantor Bina Marga Bandung.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari mengatakan, atas nama Pemkot Bogor ia menyambut baik dan mengapresiasi peserta dan
panitia event tour de Zero to Zero.

Ia berharap semangat peserta sekaligus dalam rangka menjaga lingkungan dan alam ini dapat ditularkan kepada masyarakat yang lain.

“Dengan menempuh jarak sejauh 123 KM bukanlah hal yang mudah. Saya mengimbau kepada seluruh peserta untuk tetap menjaga keselamatan diri, mematuhi rambu lalu lintas, agar aman dan selamat tiba di garis finish di Bandung,” terang Hery.

Di lokasi yang sama, Panitia Gowes Tour de Zero to Zero, Fisyario mengatakan bahwa pihaknya menyediakan ambulans dan mobil pick up bagi peserta yang
kelelahan sebagai bentuk tanggung jawab panitia.

Menurutnya, para peserta yang ikut event ini merupakan penggemar sepeda yang ingin mencari pengalaman dan tentunya menjadi sehat.

“Di finish peserta akan mendapatkan medali karena sudah berhasil gowes sepanjang 123 KM,” kata Fisyario.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *