Kriminalitas Merajalela, Ketua PC PMII Kab Bogor : Kemana Peran Aparat Ke Polisian ?

bogorOnline.com-CIBINONG
Kenalakan remaja saat ini begitu meresahkan masyarakat, terkhusus masyarakat Bumi Tegar Beriman. Bagaimana tidak Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bogor, menggelar hasil kinerja tahunan pada 2023,  kasus gangster menjadi nomor tiga terbanyak yang ditangani oleh kejaksaan.

Hal diatas menjadikan pertanyaan bagi
Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII), kemana peran para aparat keamanan. Seharusnya bisa menangkap dan membumi hanguskan kasus kriminalitas yang ada di Kabupaten Bogor ini.

Ketua PC PMII Kabupaten Bogor Moh. Aam Badrul Hikam mengatakan, kinerja para aparatur keamanan di daerah Kabupaten Bogor ini harus dievaluasi lantaran setiap tahun atau bahkan setiap saat ada saja kasus gangster ini. Dimana masih ia menambahkan, aparat keamanan sekelas Polisi tidak bisa menangkap dan memberi efek jera.

“Apalagi notabenenya gangster tersebut adalah sekelompok remaja yang masih duduk dibangku sekolah,” tegasnya saat dihubungi bogorOnline.com belum lama ini.

Aam menambahkan, keamanan dan kenyamanan masyarakat akan terganggu ketika kriminalitas merajalela di Kabupaten Bogor ini. Ditambah masih ia menambahkan, aparat lah yang harus bertanggung jawab atas kriminalitas yang terjadi ini. Sebagai tugas aparat mengayomi dan melindungi masyarakat sipil.

“Ini masalah mendesak tak hanya dalam segi keaman saja yang harus dimasifkan dan di perketat, tapi juga edukasi serta sosialisasi yang perlu secara langsung di lakukan kepada pemuda, dan pelajar yang saat ini menjadi objek daripada kriminalitas yang terjadi,” tegasnya.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *