Sudah Dirampas Haknya Ratusan Buruh DaeHeung, Lakukan Aksi Protes Keras

bogorOnline.com- GUNUNG PUTRI

Sudah dirampas haknya ratusan buruh pabrik PT DaeHeung busana Indonesia,Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor lakukan protes ke manajemen perusahaan Kamis (20/06/24).

Nina salah satu pekerja DaeHeung mengatakan, aksi yang dilakukan pihaknya saat ini karena gaji dari bulan Desember belum juga dibayarkan dan hanya janji manis yang mereka terima. Namun begitu mereka berharap kejelasan dan kepastian dari pihak perusahaan tidak juga ada kepastian. Mulai dari Desember, Januari, Maret sampai Mei yang ia terima setiap pertemuan hanya janji saja. Selain itu masih ia menambahkan, perusahaan yang bergerak di bidang garmen itu melalui HRD-nya pernah membuat janji diatas materai atas kejelasan gaji karyawannya tersebut.

“Pernah kita dijanjikan diatas materai akan tetapi sampai saat ini belum juga dibayarkan gajinya,” kesalnya saat ditemui bogorOnline.com di lokasi hari ini.

Sambung HRD (Human Resource Development) PT DaeHeung Rizal mengatakan, pihaknya sedang berusaha membenahi nasib karyawan terkait gaji yang belum dibayarkan. Sedang berusaha membenahi karena dirinya
orang baru diperusahan yang tidak bisa membenahi sekaligus. Harus secara bertahap, karena perusahaan sedang kolep.

“Kami minta waktu kepada para karyawan akan membayarkan gaji pada tanggal 10 Juli yang tertulis dan matrai,” katanya.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *