by

CAKADES HENDRIK AKAN ALOKASIKAN 70 PERSEN DANA DESA UNTUK BERDAYAKAN MASYARAKAT DESA MEKARSARI

 

RUMPIN – Calon kepala Desa Mekarsari nomor urut 1 (satu) Hendrik, maju pada pemilihan kepala Desa (Pilkades) serentak 2019. Hendrik mengatakan memiliki sejumlah program yang akan direalisasikan jika terpilih menjadi kepala Desa Mekarsari periode 2020-2026. Program tersebut, dari mulai tata kelola pemerintahan, pembangunan infrastruktur, dan alokasi dana desa untuk pemberdayaan masyarakat, ia yakini dapat membawa Desa Mekarsari lebih baik dan masyarakatnya sejahtera.

“Dalam mewujudkan tata kelola Pemerintahan Desa Mekarsari, Kecamatan Rumpin, saya akan berkarya demi terwujudnya masyarakat desa Mekarsari sejahtera dan terwujudnya pemerintah desa yang berkembang lebih baik terhadap pelayanan masyarakat, “ujar Hendrik, kepada bogoronline.com, (28/10).

Dalam momen kampanye terbuka tersebut begitu, Hendrik disambut antusias masyarakat. Dukungan dari masyarakat itu terlihat para pendukung dan relawan serta tim kemenangan Hendrik, tumpah ruah berbaur penuh semangat di Lapangan Kp. Parigi, Desa Mekarsari Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, Senin 28/10/2019.

Hendrik menuturkan jika ia terpilih, pengolaan anggaran Dana Desa (DD) akan lebih besar senilai 70 persen dialokasikan ke pemberdayaan masyarakat serta, meningkatkan perekonomian masyarakat guna memperhatikan kepentingan kaum paling miskin dan lemah khususnya yang berkaitan dengan keputusan untuk mengalokasikan sumber daya pembangunan manusia.

“Seperti, meningkatkan pelayanan publik, tentang sosial, pendidikan, kesehatan, ekonomi, kesenian budaya, kepemudaan, keolahragaan dan yang paling terpenting keagamaan agar masyarakat desa Mekarsari yang lebih beradab,” paparnya.

Hendrik yang memiliki jejak pengalaman di pemerintahan, ketika itu dalam pemekaran Tangerang Selatan yang kini menjadi wilayah perkotaan, pemekaran itu, pada tahun 2009. Dirinya, bekerja didalam pemerintah Tangsel, sampai tahun 2014 lalu.

“Berbekal pengalaman itu, saya akan membangun desa Mekarsari dan akan meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan, jika terpilih menjadi kepala Desa Mekarsari, saya juga akan selalu bersinergi dengan pemerintah desa dan masyarakat desa tetangga dalam menjalankan roda pemerintahan, ” tambahnya.

Dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan serta berbagai sektor pembangunan lain dalam birokrasi pemerintah yang dilakukan dengan efektif, efisien dan adil. “Kita akan manfaatkan sumberdaya yang ada untuk membangun Desa kita, “pungkas Hendrik Calon Kades Mekarsari ini. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed