by

PKB Jadikan Anak gen -Z Menjadi Pengurus Inti PAC

-Politik-505 views

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Dalam rangka menghadapi perkembangan dinamika sosial politik, baik lokal dan nasional PKB Kota Bogor sangat serius menata diri. Pengelolaan politik memerlukan sentuhan baru yg mampu menyesuaikan dengan perilaku masyarakat dan tantangan jaman.

Salah satu faktor dominan dalam perkembangan jaman saat ini adalah perubahan yang super cepat teknologi industri dan informasi. Kecepatan perubahan itu tentu memerlukan sumberdaya manusia yang mampu menangkap itu semua. Maka anak-anak muda yang sangat agresif dan inovatif menjadi kunci perceapatan gerak langkah, termasuk dalam pengelolaan partai.

Menghadapi fenomena itu PKB Kota Bogor sangat serius menggarap anak muda untuk menjadi bagian inti pengurus partai. Demikian inti sambutan dari ibu Neng Eem Marhamah, anggota DPR RI FPKB dan Asep Suherman Wakil Ketua DPW Jawa Barat dalam Forum Konsolidasi Restrukturisasi Pengurus Anak Cabang se Kota Bogor, di Kantor DPC PKB Kota Bogor.

Pada kesempatan yang sama, Heri Firdaus, ketua PKB Kota Bogor menegaskan juga partainya sangat serius terus melakukan inovasi pergerakan partai.

“PKB Kota Bogor telah merancang menempatkan kader muda (gen Z) dan perempuan kreatif dan kepengurusan inti setiap PAC di Kota Bogor. Namun demikian gerak langkah anak anak muda ini tetap dijaga ideologisasinya melalui penguatan dewan syuro yang berisi para idiolog partai dan kyai2 NU,” ungkap Kang Heri dengan serius,” Selasa (11/02/2020).

PKB Kota Bogor yang saat ini berhasil mengantarkan 3 anggota dprd, merasa belum puas dengan hasil itu.

“Target politik yang maksimal terus akan kita kejar, sampai tujuan berpartai itu tercapai,” tukasnya.

Menurutnya, Target tinggi tersebut bukan tanpa alasan. Sebab ke depan PKB ingin terus mewarnai dan menjadi partai pemenang dalam setiap kontestasi politik di Kota Bogor. Sementara itu perekrutan genenasi milenial dan perempuan kreatif sebagai bagian dari kaderisasi partai.

Lebih lanjut Heri menjelaskan, selain itu Partai Kebangkitan Bangsa ingin terus menjaga fungsi partai sebagaimana mana yang dicita2kan para pendirinya. Partai harus digunakan sebagai institusi yang bisa menghadirkan solusi yang cepat dan tepat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat secara umum. Maka dari itu perekrutan anak muda dalam kepèngurusan inti partai menjadi sangat perlu.

“PKB yakin di tangan anak muda wajah politik akan semakin fresh dan lebih diterima kaum milenial Kota Bogor. Oleh karenanya kami mengajak kepada anak mileniak dan peŕempuan muda kreatif untuk bersinergi dan kolaborasi dalam membangun politik yang dinamis dan bermakna dimata masyarakat Kota Bogor,” tandasnya. (*/Nai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed