by

Pengunjung Bumi Aki Sumbangkan Darah

BOGORONLINE.com, Bogor Tengah – Para pengunjung tampak antusias mengikuti kegiatan sosial donor darah di Rumah Makan Bumi Aki Bogor pada Kamis (5/3/2020). Mereka yang datang ke rumah makan khas Sunda ini menyempatkan diri untuk mendaftar kepada petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor.

Public Relation Bumi Aki, Ayu Putri Angraini mengatakan, kegiatan sosial donor darah berkerjasama dengan PMI memang baru pertama kali diadakan Bumi Aki. Meski baru pertama kali, ia bersyukur pedonor darah menyambut antusias kegiatan sosial ini.

“Untuk donor darah memang baru pertama kali dilakukan oleh Bumi Aki Bogor, dan Alhamdulillah tadi kita lihat antusias sekali, karena memang kegiatan ini banyak dicari orang yang ingin donor darah tapi bingung dimana atau persyaratan bagaimana,” kata Ayu.

Lebih lanjut kata wanita berhijab itu, para pengunjung atau pelanggan yang mengikuti donor darah diawali dengan mendaftar mengisi formulir dulu di meja petugas. Mereka kemudian diperiksa oleh petugas untuk syarat ketentuan sebelum mengikuti donor darah.

“Mereka juga mendapat voucher makan dari Bumi Aki. Iya sambil menunggu sarapan nasi goreng. Dan dari pihak PMI sendiri, mereka juga memberikan bingkisan kepada setiap pendonor darah,” imbuh Ayu.

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 08.30 sampai 12.00 WIB, pihak PMI menyiapkan sebanyak 50 kantong darah berkapasitas 350 cc per kantong. Ayu menjelaskan, bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini karena pihaknya ingin memfasilitasi siapapun yang ingin mendonorkan darahnya.

Rencananya, kata Ayu, donor darah tak hanya diadakan di Bumi Aki Bogor saja, kegiatan serupa selanjutnya akan adakan di Bumi Aki Cibinong dalam waktu dekat.

“Kegiatan di sini hanya sehari saja, tapi kami akan mengadakan lagi di Bumi Aki yang ada di Cibinong. Insya Allah minggu depan,” tandasnya. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed