by

DPRD Gelar Rapat Dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, Apa Saja yang Dibahas?

CIBINONG – Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bogor menggelar rapat bersama Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Jum’at (8/1/2021).

Rapat gabungan yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, bertujuan agar penanganan covid-19 di tahun 2021 lebih bersinergi antara eksekutif dan legislatif.

“Perlu ada langkah konkret dalam penanganan Covid-19,” tegas Rudy Susmanto.

Ketua DPRD menambahkan, Tahun 2021 masih akan berfokus pada upaya penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi. Karena itu, akan ada perubahan parsial dalam APBD 2021. DPRD sepakat agar ada pergeseran kegiatan yang tidak penting untuk diintervensi ke penanganan covid-19.

Dalam rapat tersebut, DPRD juga meminta Pemkab Bogor membuat bank plasma darah. Sementara, untuk mengatasi kekurangan ruang isolasi dan ICU, diarahkan untuk memanfaatkan RSAU Hasan Toto. Tetapi untuk pemanfaatan sarana RSAU tersebut masih memerlukan akreditasi dari Pemprov Jawa Barat.

Ketua Harian Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan tindak lanjut rapat gabungan ini, akan dibahas lebih teknis oleh Satgas Covid-19 pada Senin, pekan depan. (*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *