by

Delegasi Ummul Quro Al-Islami Dapat Penghargaan Outstanding Project di Ajang Istanbul Youth Summit 2021

Bogoronline.com – Salah satu guru dari Ummul Quro Al-Islami, Nuril Izza terpilih menjadi delegasi Bogor pada ajang Istanbul Youth Summit ke-4 di Istanbul, Turki pada 22-25 Maret 2021.

Hal ini tentu menjadi sebuah kebanggaan karena, IYS (Istanbul Youth Summit) merupakan gelaran konferensi pemuda tingkat internasional. IYS yang diselenggarakan oleh Youth Break Boundaries (YBB) kali ini mengusung tema Leadership through Crisis.

IYS sendiri, kata Nuril, diikuti oleh ratusan peserta dari Indonesia dan peserta dari negara-negara lain seperti Turki, Pakistan, Banglades, dan sebagainya.

“Beberapa permasalahan yang dibahas pada konferensi ini diantaranya tentang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan pemerintahan,” kata dia.

Tiap peserta yang terbentuk dalam beberapa kelompok mempresentasikan ide, gagasan serta project yang diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia dalam menyikapi permasalahan- permasalahan seputar pendidikan, ekonomi, kesehatan dan pemerintahan.

Kegiatan Istanbul Youth Summit ini dibuka langsung oleh Duta Besar RI untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal. Turut hadir sebagai pembicara diantaranya Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rahman, Konjen RI untuk Istanbul Imam As’ari, Staf Khusus Kepresidenan Billy Mambasar, Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin, dan beberapa pembicara yang sesuai tupoksinya.

“Begitu banyak ide, gagasan serta solusi terbaik yang disampaikan oleh para panelis juga peserta pada ajang summit tersebut,” ucapnya.

Dipenghujung acara, lanjut Nuril, Mister Chairman IYS 2021, Aldi Subakti mengumumkan beberapa peserta terbaik dan project terbaik. Project Socio-Edu-Preneur atau Sepia.ID yang diinisiasi oleh Nuril dengan kelompoknya berhasil meraih penghargaan sebagai outstanding project.

Sepia.ID merupakan sebuah platform yang menyediakan program pembelajaran dan pelatihan dalam bidang sosial, ekonomi dan pendidikan dalam rangka melakukan pemberdayaan masyarakat yang mandiri dan mampu meningkatkan taraf hidup pada level yang lebih baik.

“Selama pandemi masih berlangsung, workshop yang diselenggarakan oleh Sepia.ID masih dilaksanakan online dalam bentuk webinar saja. Semoga, setelah pandemi usai, program pengabdian masyarakat yang diinisiasi oleh Sepia.ID lebih variatif dan bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi” tutur wanita yang juga berprofesi sebagai dosen di Institut Ummul Quro Al-Islami ini.

Oleh sebab itu, Nuril mengajak kepada milenial yang ada di Bogor untuk tetap semangat dan mencari kesempatan yang mampu memberikan perubahan bagi diri sendiri dan khalayak umum.

“Sobat muda dan millenial Bogor, yuk persiapkan diri untuk menjadi pemimpin masa depan dengan banyak menambah wawasan, pengalaman dan jaringan untuk terus bergerak membawa perubahan. Ditangan pemuda, masa depan bangsa dipertaruhkan loh… semangat!,” tutup Nuril Izza (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *